Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang MU vs City, Solskjaer Ditanya Soal Hadiah Penalti untuk MU

Sejak Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih MU pada Desember 2018, Man United telah mendapatkan 42 penalti, dengan 27 di antaranya di Liga Inggris.
Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang laga Manchester United vs Manchester City, di Stadion Old Trafford dalam semifinal Carabo Cup Kamis (7/1/2021) dini hari nanti, Ole Gunnar Solskjaer ditanya soal banyaknya hadiah penalti yang diberikan wasit buat timnya.

Pertanyaan diajukan wartawan menanggapi pernyataan Jurgen Klopp, pelatih Liverpool yang merasa bahwa timnya seharusnya mendapat hadiah penalti saat kekalahan 1-0 dari Southampton dalam lanjutan Liga Inggris Senin malam.

Di bawah Klopp, Liverpool telah diberikan 46 penalti di semua kompetisi, termasuk 30 di Liga Premier. Dalam kerangka waktu yang sama, di bawah tiga manajer berbeda, United telah mendapatkan 67 penalti.

Sejak Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih MU pada Desember 2018, Man United telah mendapatkan 42 penalti, dengan 27 di antaranya di Liga Inggris. Liverpool hanya mendapatkan 19 tendangan penalti di semua kompetisi dalam periode sama.

Solskjaer enggan mempersoalkan soal banyaknya penalti itu. "Itu fakta, mungkin. Itu mungkin akan menjadi jawaban saya - itu fakta bahwa kami punya lebih dari mereka," kata pelatih asal Norwegia itu.

"Tapi mungkin mereka harus… yah, kami sudah… saya tidak tahu berapa banyak penalti yang mereka terima. Saya tidak menghitung berapa banyak penalti yang mereka miliki."

"Jadi, jika mereka ingin menghabiskan waktu untuk mengkhawatirkan ketika kami dilanggar di dalam kotak maka saya tidak akan menghabiskan waktu untuk itu."

MU dan Liverpool saat ini memiliki nilai sama di puncak klasemen Liga Inggris (33), tepi The Reds sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Solskjaer menilai Klopp mencoba mempengaruhi wasit dengan membahas catatan penalti United.

"Saya tidak bisa berbicara atas nama manajer lain, mengapa mereka mengatakan hal-hal seperti ini," katanya.

“Jelas saya merasa itu berhasil tahun lalu di semi Piala FA karena Frank (Lampard, pelatih kepala Chelsea} berbicara tentang itu.

"Kami mendapat penalti yang seharusnya kami dapatkan dan tidak kami dapatkan, jadi mungkin itu cara untuk mempengaruhi wasit."

Pertandingan Manchester United vs Manchester City akan berlangsung Kamis dinihari, mulai 02.45 WIB, dengan disiarkan Mola TV. Pemenang laga ini sudah ditunggu Tottenham Hotspur di babak final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper