Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Piala Super Spanyol : Barcelona vs Sociedad, Madrid vs Bilbao

Piala Super Spanyol (Supercopa Espana) segera digelar di tiga kota di Andalusia. Real Madrid, Barcelona, Athletic Bilbao, dan Real Sociedad akan bertarung di Cordoba, Malaga, dan Sevilla.
Real Madrid juara Supercopa Espana 2020./Football Tribe
Real Madrid juara Supercopa Espana 2020./Football Tribe

Bisnis.com, JAKARTA – Piala Super Spanyol (Supercopa Espana) segera digelar 14 Januari dini hari WIB hingga Senin, 18 Januari dini hari WIB di tiga kota di wilayah otonomi Andalusia.

Sejak edisi lalu, format Piala Super Spanyol diubah menjadi diikuti nempat tim dari sebelumnya hanya mempertemukan juara La Liga dengan juara Piala Raja (Copa del Rey).

Pada edisi kali ini, empat tim yang terlibat adalah Real Madrid, Barcelona, Athletic Bilbao, dan Real Sociedad.

Real Madrid tampil sebagai juara La Liga musim 2019–2020, Barcelona sebagai runner-up La Liga musim 2019–2020, sedangkan dua tim Basque Bilbao dan Sociedad sebagai finalis Copa del Rey.

Pertandingan final Copa del Rey musim 2019–2020 sebenarnya dijadwalkan berlangsung pada 18 April tahun lalu, tetapi ditunda karena pandemi Covid-19 dan baru akan dimainkan pada 4 April 2021..

Keempat tim itu diundi untuk langsung bertemu di semifinal. Semifinal pertama Barcelona versus Real Sociedad digelar di Stadion Nuevo Arcangel di Cordoba pada Kamis (14/1/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Semifinal kedua Real Madrid versus Athletic Bilbao dijadwalkan berlangsung di Stadion La Rosaleda di Malaga pada Jumat (15/1/2021) juga mulai pk. 03.00 WIB.

Pertandingan final direncanakan digelar pada Senin (18/1/2021) mulai pk. 03.00 WIB di Stadion La Cartuja di Sevilla, yang juga akan digunakan sebagai lokasi final Copa del Rey antara Bilbao dan Sociedad pada April mendatang.

Juara bertahan Supercopa Espana adalah Real Madrid di final di Stadion Raja Abdullah di Jeddah, Arab Saudi, pada 12 Januari 2020 menundukkan Atletico Madrid melalui adu penalti dengan skor 4–1 setelah permainan selama 120 menit berakhir imbang tanpa gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper