Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus Taklukkan Napoli, Rebut Supercoppa Italiana

Juventus menaklukkan Napoli untuk merebut Piala Super Italia (Supercoppa Italiana) pada Kamis (21/1/2021) dini hari WIB di Stadion Mapei diCitta del Tricolore di Reggio Emilia.
Juventus juara Supercoppa Italiana 2020./Twitter@juventusfcen
Juventus juara Supercoppa Italiana 2020./Twitter@juventusfcen

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus merebut Piala Super Italia (Supercoppa Italiana) setelah menaklukkan Napoli dengan skor 2–0 dalam pertandingan di Stadion Mapei diCitta del Tricolore di Reggio Emilia pada Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Laga ini mempertemukan Juventus sebagai juara Serie A Italia dengan Napoli sebagai juara Coppa Italia. Mapoli juara Coppa Italia setelah mengatasi Juventus di final Juni lalu lewat adu penalti setelah selama 120 menit skor 0–0.

Juventus membuka skor lewat pemain bintang Cristiano Ronaldo pada menit ke-64 dan Alvaro Morata memastikan kemenangan tim Turin itu dengan golnya pada menit ke-95.

Bianconerri mencuri peluang lebih awal melalui tembakan Ronaldo yang terdefleksi. Kiper Wojciech Szczesny sempat menjatuhkan bola akibat terbentur Danilo, namun Giorgio Chiellini mampu menyapu bola.

Peluang bagus pertama untuk Napoli terjadi pada menit ke-29, saat umpan silang Diego Demme disambut tandukan Hirving Lozano yang masih dapat ditahan kiper Szczesny.

Ronaldo balas mengancam melalui tembakan melengkung ke sudut atas gawang. Juve lebih banyak menguasai bola pada babak pertama, namun Napoli memiliki peluang terbaik.

Federico Chiesa memiliki masalah engkel sehingga harus digantikan Federico Bernadeschi saat turun minum, dan ia hampir langsung mencetak gol. Bernardeschi menyentuh bola umpan silang mendatar Weston McKennie dengan ujung kakinya, namun kiper David Ospina mampu menggagalkannya.

Setelah itu, Juve mulai tampil semakin agresif dan mereka segera menuai hasilnya. Diawali bola tendangan sudut, bola kemudian mengenai Tiemoue Bakayoko, yang menjadi umpan ideal bagi Ronaldo untuk dikonversi menjadi gol.

Itu gol bersejarah bagi Ronaldo, sebab menjadi gol ke-760-nya untuk klub dan timnas. Catatan itu melewati rekor 759 gol yang diukir Josef Bican, terbanyak di dunia sebelumnya meski data itu dibantah pihak Brasil yang mengklaim gol yang dicetak Pele dan Romario jauh lebih banyak.

Dries Mertens dimasukkan pelatih Napoli Gennaro Gattuso. Dia hampir segera memberi dampak saat menyusup ke belakang McKennie di kotak penalti, dan pemain AS itu menendang engkel sang lawan. Setelah melakukan tinjauan VAR, wasit menunjuk titik putih. Eksekusi penalti pada menit ke-80 diambil oleh Lorenzo Insigne, tetapi sepakannya melebar.

Juve kemudian memastikan kemenangannya atas Partenopei melalui sepakan terakhir di pertandingan itu. Dari tendangan sudut Napoli, Juve melancarkan serangan balik melalui Juan Cuadrado dan Morata dan menuntaskannya menjadi gol kedua yang menyegel kemenangan Si Nyonya Tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper