Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang 1–0, Munchen & Leipzig Terus Bersaing Ketat di Bundesliga

Bayern Munchen dan RB Leipzig sama-sama mencatat kemenangan tipis 1–0 dalam lanjutan Bundesliga Jerman yang membuat mereka terus bersaing ketat di posisi dua teratas klasemen sementara.
Penyerang RB Leipzig Emil Forsberg/RedBull.com
Penyerang RB Leipzig Emil Forsberg/RedBull.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen dan RB Leipzig terus bersaing ketat di posisi dua teratas klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah sama-sama mencatat kemenangan 1–0 dalam matchday ke-17 pada Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Juara bertahan Munchen menundukkan tuan rumah Augsburg di WWK Arena berkat gol semata wayang yang dilesakkan ujung tombak asal Polandia Robert Lewandowski dari titik penalti pada menit ke-13.

Augsburg berpeluang memberikan gol balasan pada menit ke-76, tetapi eksekusi penalti Alfredh Finnbogason, yang baru bermain 4 menit menggantikan Marco Richter, gagal membuahkan gol.

Sementara itu, Leipzig mencatat kemenangan dengan skor juga 1–0 atas tamunya Union Berlin di Red Bull Arena berkat gol Emil Forsberg pada menit ke-70. Saat mencetak gol, Forsberg baru bermain 10 menit menggantikan Kevin Kampl.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Munchen dan Leipzig terus bersaing ketat di posisi dua teratas klasemen sementara.

Munchen, yang ditukangi Hans-Dieter Flick, mengoleksi nilai 39, sedangkan Leipzig, yang ditangani Julian Nagelsmann, pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga, 4 poin di belakang sang juara bertahan.

Dalam pertandingan lainnya, Schalke 04 meneruskan tren buruk dengan menelan kekalahan ketika menjamu Koln yang sesama tim papan bawah dengan skor 1–2 di Veltins Arena di Gelsenkirchen.

Pelatih Schalke Christian Gross belum menurunkan ujung tombak asal Belanda Klaas-Jan Huntelaar yang baru didatangkan kembali dari juara Belanda Ajax Amsterdam.

Hasil membenamkan Schalke di dasar klasemen dengan nilai 7, sedangkan Kols dua setrip di atasnya dengan nilai 15.

Hasil lengkap pekan ke-17 : Monchengladbach 1 vs Werder Bremen 0; Leverkusen 2 vs Dortmund 1; Hertha Berlin 0 vs Hoffenheim 3; Mainz 0 vs Wolfsburg 2; Schalke 1 vs Koln 2; Leipzig 1 vs Union Berlin 0; Freiburg 2 vs Frankfurt 2; Augsburg 0 vs Munchen 1; Arminia Bielefeld 3 vs Stuttgart 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper