Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Gol Lewandowski Bawa Munchen ke Final Piala Dunia Antar-Klub

Ujung tombak Robert Lewandowski mengontribusi dua gol Bayern Munchen ke gawang Akl Ahly untuk membawa juara Liga Champions Eropa itu ke final Piala Dunia Antar-Klub.
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski/Bundesliga.com
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Robert Lewandowski memborong gol saat Bayern Munchen menundukkan klub Mesir juara Liga Champions Afrika, Al Ahly, 2–0 di semifinal Piala Dunia Antar-Klub di Qatar pada Selasa (9/2/2021).

Dengan demikian, Munchen lolos ke final untuk berhadapan dengan klub Meksiko juara Liga Champions Concacaf Tigres UANL yang sehari sebelumnya menaklukkan klub Brasil juara Copa Libertadores, Palmeiras.

Pertandingan final antara Bayern Munchen dan Tigres UANL direncanakan digelar pada Jumat (12/1/2021) dini hari WIB, berselang 2 jam setelah perebutan tempat ketiga antara Al Ahly dan Palmeriras.

Bertarung di Stadion Ahmed bin Ali di Al Rayyan, dua gol kemenangan Bayern tercipta pada tiap-tiap babak. Lewandowski membuka keunggulan Bayern pada menit ke-17 dan menggandakan keunggulan juara Liga Champions Eropa itu 5 menit menjelang laga usai.

Bayern Munchen menggebrak sejak awal melalui permainan cepat mereka, dan wakil Afrika Al Ahly harus berterima kasih kepada kiper mereka Mohamed El Shenawy yang mampu mengawal gawangnya sehingga tidak kemasukan pada 15 menit pertama.

Namun 2 menit berselang lahirlah gol pemecah kebuntuan. Umpan silang Kingsley Coman dari sisi kanan tertuju kepada Serge Gnabry yang berada dalam posisi menembak, tetapi dia memilih untuk mengirimkan umpan tarik kepada Lewandowski, yang melakukan satu sentuhan bola sebelum melepaskan sepakan mendatar tanpa dapat diantisipasi El Shenawy.

Al Ahly berusaha segera menyamakan kedudukan. Mereka mendapatkan peluang yang diperlukan, namun sundulan Taher Mohamed dari umpan Mohamed Hany mengarah lurus ke kiper Manuel Neuer.

Di sisi Bayern, Lewandowski, Joshua Kimmich, dan Alphonso Davies menyia-nyiakan peluang untuk membuat Bayern Munchen unggul dua gol sebelum turun minum.

Juara Bundesliga jerman terus dominasi penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang pada babak kedua, sedangkan Al Ahly hanya dapat mengandalkan serangan balik.

Saat pertandingan memasuki fase akhir, Penyerang Munchen Leroy Aziz Sane menusuk ke kotak penalti Al Ahly dan mengirimkan umpan silang untuk dengan mudah disambut tandukan Lewandowski yang tak terkawal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper