Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Munchen vs Tigres, Formasi, Preview, Jadwal Siaran Langsung

Pertandingan Bayern Munchen vs Tigres akan tersaji pada babak final Piala Dunia Antarklub 2020 di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Jumat (12/2) dini hari. Laga ini akan berlangsung mulai 01:00 WIB dan disiarkan langsung SCTV.
Bayern Munchen/Antara/Reuters
Bayern Munchen/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen dipastikan tak akan diperkuat bek Jerome Boateng saat menjalani laga final Piala Dunia Antar Klub menghadapi klub asal Meksiko, Tigres UANL pada Jumat (12/2/2021) dini hari di Education City Stadium. Boateng harus kembali ke Jerman setelah mantan pacarnya ditemukan tewas di apartemennya.

"Jerome Boateng tidak akan bermain di final Piala Dunia Antarklub FIFA melawan Tigres UANL hari Kamis. Seperti yang dijelaskan oleh pelatih kepala Hansi Flick pada konferensi pers pada hari Rabu, bek tengah berusia 32 tahun itu akan kembali ke Jerman sebelum final. karena alasan pribadi, "tulis Bayern Munchen dalam pernyataan di situs resmi mereka.

Meskipun tak dijelaskan apa alasan pribadi tersebut, media-media Eropa menuliskan bahwa kepulangan Boateng itu terkait dengan tewasnya sang mantan pacar, Kasia Lenhardt. Model asal Polandia itu ditemukan tak bernyawa di apartemennya di kawasan Charlottenburg, Berlin, pada Selasa malam waktu setempat.

Sepekan sebelumnya, Kasia dan Boateng mengumumkan perpisahan mereka di sosial media. Hubungan keduanya kandas setelah berpacaran selama 15 bulan.

Hubungan Boateng dan Kasia disebut memburuk dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan Kasia disebut sebagai penyebab kecelakaan yang dialami Boateng beberapa bulan lalu. Polisi saat itu menyebut Boateng mengendarai mobil sambil mabuk.

Dalam sebuah wawancara, Jerome Boateng menyatakan bahwa Kasia yang merupakan kontestan ajang The Next Top Model Jerman kerap mengancam akan menghancurkan citranya. Si perempuan juga disebut mensabotase hubungan Boateng dengan mantan istrinya.

"Dia sering mengancam akan menghancurkan saya, menghancurkan karir saya, mencoba dan membuat saya kehilangan anak-anak saya dan dia berkata dia akan menuduh saya memukulinya," kata Boateng.

"Dia tahu bahwa ibu dari anak-anak saya menuduh saya melakukan hal yang sama."

Polisi Jerman menyebut tak ada tanda-tanda pembunuhan dalam kematian Kasia Lenhardt. Perempuan yang akan genap berusia 26 tahun pada April mendatang itu diduga bunuh diri.

Jerome Boateng sebelumnya ikut membela Bayern Munchen pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub kontra Al Ahly. Mereka menang 2-0 dan merebut tiket final untuk menantang Tigres UANL yang menyingkirkan klub asal Brasil Palmeiras pada laga semifinal.

Jadwal pertandingan Munchen vs Tigres:

Pertandingan Bayern Munchen vs Tigres akan tersaji pada babak final Piala Dunia Antarklub 2020 di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Jumat (12/2) dini hari. Laga ini akan berlangsung mulai 01:00 WIB dan disiarkan langsung SCTV.

Latar Belakang Munchen vs Tigres:

Bayern Munchen tampil sebagai juara Liga Champions UEFA 2019/20. Ini merupakan partisipasi kedua mereka di Piala Dunia Antarklub FIFA. Sebelumnya, pada edisi 2013, mereka menjadi juara dengan mengalahkan Raja Casablanca 2-0 di final.

Tigres adalah juara Liga Champions CONCACAF 2020. Klub Meksiko tersebut tampil untuk pertama kalinya di Piala Dunia Antarklub FIFA. Mereka juga merupakan klub Meksiko pertama yang mencapai final kompetisi ini.

Di babak sebelumnya, Bayern menyingkirkan Al Ahly dengan skor 2-0. Sedangkan Tigres menyingkirkan Ulsan Hyundai 2-1 dan Palmeiras 1-0.
Bayern mengincar gelar juara yang keenam (sextuple) dalam semusim.

Sepanjang 2020, mereka telah meraih lima gelar juara, yakni Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, Piala Super Jerman, dan Piala Super Eropa. Piala Dunia Antarklub FIFA ini masuk kalender 2020 yang pelaksanaannya mundur karena pandemi COVID-19.

Fakta Menarik Munchen vs Tigres:

Bayern Munchen berhasil memenangi 6 laga terakhirnya di semua kompetisi, dengan mencetak total 14 gol dan hanya kebobolan total 2 gol. Mereka juga selalu mencetak minimal 2 gol dalam 9 dari 11 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Tigres memenangi 8 dari 10 laga terakhirnya di semua kompetisi (menang 8, seri 1, kalah 1). Selalu tercipta maksimal 2 gol dalam 5 dari 6 laga terakhir Tigres di semua kompetisi.

Bayern Munchen dan Tigres UANL belum pernah bertemu sebelumnya.

Prediksi dan formasi Susunan Pemain Munchen vs Tigres:

Bayern (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Roca; Gnabry, Muller, Coman; Lewandowski.
Pelatih: Hansi Flick.

Tigres (4-4-1-1): Guzman; Rodriguez, Reyes, Salcedo, Duenas; Quinones, Pizarro, Carioca, Aquino; Gonzalez; Gignac.
Pelatih: Ricardo Ferretti.

Prediksi Hasil Bayern Munchen vs Tigres

Bayern Munchen unggul jauh dalam hal materi pemain. Mereka lebih dijagokan untuk menang di laga ini.

Prediksi skor Munchen vs Tigres:

Skor Munchen vs Tigres: 2-1

Skor Munchen vs Tigres: 1-1

Skor Munchen vs Tigres: 3-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper