Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Striker MU Rashford Masuk Daftar Pembentuk Masa Depan Versi Time

Striker Manchester United Marcus Rashford masuk daftar yang dibuat majalah Time sebagai seseorang yang membantu membentuk masa depan setelah pada Oktober tahun lalu dia mendapatkan MBE dari Ratu Elizabeth atas kampanyenya memerangi kemiskinan anak.
Marcus Rashford dalam balutan jersey Timnas Inggris./Reuters/Darren Staples
Marcus Rashford dalam balutan jersey Timnas Inggris./Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Manchester United dan Timnas Inggris Marcus Rashford masuk daftar 100 Berikutnya majalah Time sebagai seseorang yang membantu membentuk masa depan. Itu menjadi pengakuan atas kampanyenya tentang upaya memerangi kemiskinan anak.

Daftar tersebut terdiri dari atlet, penghibur, dan pemimpin politik, dengan pemain berusia 23 tahun itu muncul di bawah klasifikasi 'pendukung'.

Juara dunia Formula 1 tujuh kali Lewis Hamilton dipilih oleh majalah mingguan Amerika Serikat tersebut untuk menulis komentar tentang Rashford.

Hamilton menulis: "Dengan membela mereka yang paling rentan dalam masyarakat kita, dan menggunakan platform serta pengaruhnya untuk menciptakan perubahan positif, Marcus menginspirasi banyak orang untuk bergabung dengannya dalam misi ini dan memperkuat statusnya sebagai panutan.”

"Dalam tahun yang menunjukkan kepada kami kekuatan untuk bekerja sama menuju tujuan bersama, dia adalah kekuatan penggalangan di balik penyatuan orang-orang di Inggris dalam upaya memastikan tidak ada anak yang kelaparan.”

"Tekad, keuletan, dan kegigihannya benar-benar menginspirasi. Saya tidak sabar untuk melihat bagaimana dia melanjutkan pekerjaan penting ini," tulis Hamilton yang juga berasal dari Inggris.

Rashford mendapatkan gelar MBE (Most Excellent Order of the British Empire) dari Ratu Inggris Elizabeth pada Oktober 2020 untuk karyanya memerangi kemiskinan pangan anak selama setahun terakhir dan juga diakui dengan penghargaan khusus di BBC Sports Personality of the Year.

Sebuah petisi yang dibuat oleh pesepak bola itu, yang menyerukan makanan sekolah gratis untuk anak sekolah di Inggris selama liburan mencapai 1 juta tanda tangan dan setelah tekanan publik yang besar, pemerintah setuju memberi dukungan ekstra kepada keluarga yang mengalami kesulitan selama musim dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper