Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bournemouth Akhirnya Angkat Woodgate Jadi Pelatih Tetap

Dewan klub memutuskan menunjuk Woodgate karena dinilai sebagai orang yang tepat untuk mencoba membawa tim divisi Championship itu kembali ke Liga Premier.
AFC Bournemouth/Reuters-Matthew Childs
AFC Bournemouth/Reuters-Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Bournemouth menunjuk Jonathan Woodgate sebagai pelatih kepala mereka hingga akhir musim 2020-2021. Pelatih berusia 41 tahun ini sebelumya telah bertugas sementara menangani tim sejak kepergian Jason Tindall dua pekan lalu.

Dewan klub memutuskan menunjuk Woodgate karena dinilai sebagai orang yang tepat untuk mencoba membawa tim devisi Championship itu kembali ke Liga Premier.

Sejak menggantikan tugas Tindall, Woodgate telah membawa Bournemouth ke perempat final Piala FA untuk pertama kalinya sejak 1957 dan kedua kalinya dalam sejarah klub, serta meraih tujuh poin dari empat pertandingan Championship.

The Cherries saat ini berada di urutan keenam di Championship, meski kalah untuk pertama kalinya di bawah Woodgate di QPR 2-1 pada Sabtu. Pada laga itu, Bournemouth sempat menyamkan kedudukan sebelum akhirnya tuan rumah mencetak gol penentu kemenangan pada tujuh menit sebelum pertandingan berakhir.

Kepala eksekutif Bournemouth Neill Blake mengungkapkan alasan mereka menunjuk Woodgate. "Profesionalisme dan kepemimpinan Jonathan telah mengesankan dewan direksi sejak mengambil peran sebagai manajer sementara dalam keadaan sulit," kata Blake di situs klub.

"Penampilan dan hasil tim telah meningkat di bawah pengawasannya, dan bahkan kekalahan kami di Queens Park Rangers pada hari Sabtu adalah penampilan yang seharusnya kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik."

"Saat kami memasuki bagian krusial musim ini, stabilitas dan kejelasan adalah hal yang terpenting bagi semua orang di klub. Dengan pemikiran tersebut dan setelah menyelesaikan pencarian ekstensif untuk manajer baru, kami yakin Jonathan adalah kandidat terbaik untuk memimpin tim dalam 15 pertandingan terakhir musim ini."

Bournemouth diperkirakan tidak akan menambah staf pelatih mereka setelah penunjukkan Woodgate.

Pelatih sebelumnya, Tindall yang merupakan mantan asisten pelatih Eddie Howe, dipecat pada awal bukan ini setelah empat kekalahan beruntun.

Sejumlah nama sempat dikaitkan bakal menjadi pelatih baru Bournemouth, seperti bos Montreal Thierry Henry, mantan rekan setim Henry di Arsenal, Patrick Vieira dan manjaer Huddersfield David Wagner.

Woodgate memulai karier manajerialnya di Middlesbrough pada 2019 setelah promosi dari perannya sebagai asisten. Namun, masa jabatannya tidak lama. Kurang dari setahun, dia dipecat karena klub yang ditanganinya berada di atas zona degradasi Championship.

Woodgate yang merupakan mantan bek Real Madrid, Tottenham, dan Leeds United itu tiba di Bournemouth sebagai pelatih tim utama dua hari sebelum pemecatan Jason Tindall.

Jonathan Woodgate akan memimpin Bournemouth menghadpai Southampton di perempat final Piala FA yang akan berlangsung di kandang pada 20 Maret mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper