Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Juventus vs Crotone: Komentar Pirlo Soal Tendangan Bebas Ronaldo

Kini Juve bersiap menjamu Crotone untuk pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium pada Rabu (23/2/2021) dini hari WIB. Pirlo mengatakan pertandingan besok merupakan laga penting.
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (Tengah)/juventus
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (Tengah)/juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Andrea Pirlo mengaku tidak khawatir dengan performa Juventus belakangan ini. Si Nyonya Tua kalah dalam dua pertandingan beruntun menghadapi Napoli di Liga Italia dan Porto di leg pertama babak 16 besar di Liga Champions pada pertengahan pekan.

Kini Juve bersiap menjamu Crotone untuk pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium pada Rabu (23/2/2021) dini hari WIB. Pirlo mengatakan pertandingan besok merupakan laga penting bagi timnya untuk kembali ke jalir kemenangan untuk melanjutkan perburuan gelar juara.

Jarak poin Juventus dengan pemuncak klasemen, Inter Milan, kini semakin melebar menjadi 11 poin setelah tim Nerazzurri mengalahkan rival sekotanya, AC Milan, 3-0 pada Minggu malam WIB. Skuad asuhan Pirlo kini terlempar dari lima besar.

"Saya berbicara dengan presiden (klub) setiap selesai pertandingan. Kami berbicara usai pertandingan di Porto dan dia tidak melakukan intervensi pekan ini. Kami tahu kami telah memainkan permainan yang buruk, tidak ada alasan baginya mencela kami."

Andrea Pirlo menjelaskan bagaimana dia telah memberikan instruksi keras selama jeda istirahat di Porto karena tidak suka cara kami bermain dan tidak menyukai reaksinya.

“Kami mematikannya pada awal babak kedua dan kami telah menganalisis kesalahan minggu ini. Tidak ada alasan untuk bersuara jika Anda tahu Anda tidak melakukannya dengan baik. Para pemain harus mengubah kekecewaan mereka menjadi energi untuk pertandingan besok."

Menurut Pirlo, normal jika timnya mengalami penurunan setelah meraih 11 kemenangan dalam 13 pertandingan. Namun, hal yang disayangkan, kata dia, momen itu terjadi pada saat laga yang menentukan.

“Itu normal untuk tidak selalu fokus ketika Anda memainkan 15 pertandingan dalam 40 hari, itu seperti kami bermain setengah musim dalam satu setengah bulan. Kami tahu ini akan menjadi musim yang intens, kami di sini dan kami harus berjuang untuk target kami."

Saat ditanya apakah dia bekerja dengan Cristiano Ronaldo mencoba mendapatkan lebih banyak gol tendangan bebas, bos Juventus itu menjawab: “Gol tendangan bebas itu penting, mereka bisa menentukan pertandingan, terutama melawan tim yang berdiam diri."

“Ronaldo berlatih dengan baik untuk meningkatkan kemampuannya. Dia lebih tenang dan dia yakin akan segera mencetak gol dari tendangan bebas."

Saat ini penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dengan koleksinya 16 gol tergeser dari posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia. Posisi teratas kini ditempati Romelu Lukaku setelah mencetak gol yang membawa Inter Milan mengalahkan AC Milan 3-0 pada pertandingan Minggu malam WIB, 21 Februari 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper