Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Pelatih Leicester City Nigel Pearson Tangani Bristol

Nigel Pearson, mantan pelatih Leicester City dan Watford yang terdegradasi dari Liga Primer Inggris musim lalu, sekarang dipercaya untuk menukangi Bristol City, yang berkompetisi di Championship.
Nigel Pearson dipercaya menangani Bristol City./Reuters/Paul Burrows
Nigel Pearson dipercaya menangani Bristol City./Reuters/Paul Burrows

Bisnis.com, JAKARTA – Bristol City, klub Championship, divisi 2 Liga Inggris, pada Selasa (23/2/2021) menunjuk Nigel Pearson sebagai pelatih baru mereka.

Mantan bos Leicester City dan Watford berusia 57 tahun itu tanpa klub sejak berpisah dengan Watford dua pertandingan sebelum akhir musim lalu dengan berujung tim berjuluk Hornets degradasi dari Liga Primer Inggris ke Championship.

Dia telah dipilih untuk menggantikan Dean Holden yang dipecat dan bertanggung jawab di Ashton Gate sampai akhir musim ini.

Pearson, yang memulai karir manajerialnya di Carlisle, juga pernah menangani Southampton, Hull City, dan Derby County.

The Robins, julukan Bristol City, berada di urutan ke-15 klasemen sementara Championship, unggul 10 poin dari zona merah degradasi dan menelan tujuh kekalahan beruntun.

Enam kekalahan pertama menyebabkan pemecatan Holden pada 17 Februari,  tetapi kekalahan beruntun mereka berlanjut pada akhir pekan lalu di bawah pelatih sementara Paul Simpson di kandang Barnsley.

Pearson akan menyaksikan pertandingan pada Rabu (24/2/2021) dini hari WIB di markas Middlesbrough sebelum mengambil alih tanggung jawab dalam laga tandang melawan Swansea City pada akhir pekan nanti.

Chairman Bristol City Jon Lansdown berkata: "Nigel memberi kami kepemimpinan dan arahan yang kami perlukan untuk mengangkat kepercayaan para pemain dan untuk membalikkan bentuk permainan kami.”

"Penunjukan awal adalah hingga akhir musim, ketika kami akan menilai kembali situasinya, mudah-mudahan berlanmjut untuk jangka panjang. Namun, prioritas utama bagi Nigel dan tim pelatih adalah menghentikan laju buruk saat ini dan membawa kami kembali ke papan atas klasemen,” kata Lansdown.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper