Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pirlo Tegaskan Juve akan Bertempur Sampai Akhir untuk Mengejar Inter

Kemenangan lawan Crotone membuat Juve mendekati AC Milan dan pemimpin klasemen, Inter Milan.
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo/Thescore
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo/Thescore

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus naik ke peringkat tiga klasemen Liga Italia usai membenamkan Crotone pada Selasa (23/2/2021) dini hari tadi berakhir dengan skor 3-0 di Allianz Stadium.

Kemenangan lawan Crotone membuat Juve mendekati AC Milan dan pemimpin klasemen, Inter Milan. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menebar ancaman kepada Inter Milan dengan menyatakan mereka tak akan menyerah hingga laga terakhir musim ini.

Berbicara seusai laga itu, Pirlo menyatakan bahwa Juventus saat ini memang tidak dianggap sebagai tokoh protagonis di Liga Italia. Meskipun demikian dia meyakini mereka masih memiliki peluang besar untuk meraih gelar Scudetto ke-10 secara beruntunnya.

"Semua yang berada di Inter Milan adalah antagonis, kami salah satunya dan kami akan berjuang hingga akhir," kata Pirlo.

Kemenangan 3-0 itu membuat Juventus kini berada di posisi ketiga dengan perolehan 45 angka dari 22 laga. Mereka tertinggal delapan angka dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen dan sudah bermain 23 kali.

Soal kemenangan atas Crotone itu, Pirlo menyatakan timnya tak bermain baik pada awal pertandingan. Dia menyebut Juventus sempat bermain buruk karena dibayangi kekalahan dari FC Porto pada laga Liga Champions Kamis pekan lalu.

Meskipun demikian dia puas karena Cristiano Ronaldo cs mampu tampil apik dan mencetak tiga gol.

"Kami memulai pertandingan dengan sedikit gugup, mungkin kekalahan terdahulu membuat kami sedikit gugup," kata Pirlo.

"Kemudian gol tercipta dan itu membantu kami, memberikan kami ketenangan. Setelah itu kai bermain baik. Awalnya kami memang bermain tak baik, tetapi hal terpenting adalah membawa pulang tiga angka."

Juventus harus berterima kasih kepada Ronaldo yang memborong dua gol pada laga itu. Eks penyerang Sporting Lisbon, Manchester United dan Real Madrid itu membuka keunggulan Juventus pada menit ke-38 sebelum menambah satu gol pada akhir babak pertama.

Weston McKennie mencetak satu-satunya gol Juventus pada babak kedua. Pemain asal Amerika Serikat itu mencetak gol pada menit ke-66.

Setelah laga Juventus vs Crotone itu Si Nyonya Tua akan mendapatkan waktu istirahat cukup panjang. Mereka baru akan bermain lagi di Liga Italia pada Ahad mendatang melawan Verona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper