Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas U-22 Siapkan Dua Uji Coba, Kondisi Fisik Masih Bermasalah

Timnas Indonesia U-22 bakal menjalani dua pertandingan uji coba di tengah kondisi fisik yang tidak maksimal akibat ketiadaan kompetisi.
Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan Timnas Indonesia/PSSI.org
Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan Timnas Indonesia/PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 akan menjalani pertandingan uji coba melawan dua kontestan Liga 1, Bali United dan Bhayangkara Solo FC, sebagai bagian dari persiapan Sea Games 2021 di Vietnam.

Hal itu dikemukakan oleh Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia sebagaimana dilansir laman resmi PSSI pada Rabu (24/2/2021).

Dia memerinci bahwa pertandingan uji coba digelar pada 3 Maret melawan Bhayangkara Solo FC, juara Liga 1 2017, dan 2 hari kemudian menghadapi Bali United, juara Liga 1 2019. Dua pertandingan uji coba tersebut direncanakan digelar di Jakarta.

Setelah menjalani dua kali uji coba tersebut, para pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk persiapan mengikuti Turnamen Menpora 2021 yang digelar mulai 20 Maret hingga 25 April.

Timnas U-22 sendiri terus menggenjot latihan guna mengikuti Sea Games 2021. Saat ini latihan sudah memasuki pekan ketiga. Intensitas latihan pun sudah meningkat jika dibandingkan dengan pekan-pekan sebelumnya.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan saat ini fokus untuk meningkatkan fisik serta performa pemain. Setelah itu konsentrasi baru beralih ke laga uji coba.

"Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting,” ujar mantan pelatih Timnas Korea Selatan yang mengalahkan Jerman 2–0 di Piala Dunia 2018 di Rusia itu.

Sea Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada 21 November hingga 2 Desember mendatang. Namjun, biasanya cabang olahraga sepak bola digelar sebelum turnamen resmi dibuka, karena memerlukan ju,lah hari yang lebnih banyak daripada cabor lainnya.

Tuan rumah Vietnam menyandang status sebagai juara bertahan, Dalam pertandingan final Sea Games 2019, Vietnam mengalahkan Indonesia 3–0 di Stadion Rizal Memorial di Manila, Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper