Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lucas Digne Perkuat Everton hingga Pertengahan 2025

Everton memutuskan memperpanjang kontrak bek Lucas Digne. Dengan demikian, mantan poemain Paris Saint-Germain dan Barcelona itu akan memperkuat Everton hingga pertengahan 2025.
Bek Everton Lucas Digne./Antara/Reuters
Bek Everton Lucas Digne./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Everton mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak baru untuk bek kiri Lucas Digne yang akan membuatnya berada di klub tersebut hingga Juni 2025.

Pemain belakang berusia 27 tahun itu mengaku dukungan deras dari para suporter The Toffees menjadi salah satu alasan utamanya menyepakati perpanjangan kontrak di Everton.

"Para fan membuat saya serasa di rumah sejak awal datang, mereka mengalirkan perhatian besar dan membuatkan saya yel-yel. Itu semua begitu saya apresiasi dan sangat penting bagi saya untuk menjaga situasi nyaman ini," ujar Digne sebagaimana dikutip dari laman resmi Everton.

Digne bergabung ke Everton dari Barcelona pada musim panas 2018, dan sejauh ini mencatatkan 97 penampilan serta berkontribusi dalam terciptanya 24 gol, berupa 19 assist dan lima lainnya dia cetak sendiri.

Tiba di Goodison Park dengan rekam jejak bertabur gelar semasa di Paris Saint-Germain serta Barcelona, Digne mengaku ingin mengenakan seragam Everton dalam kompetisi antarklub Eropa, sesuatu yang menjadi ambisinya.

"Kami punya projek besar di sini dan bisa meraih hal bagus di akhir musim ini serta waktu yang lebih panjang lagi. Saya ingin bermain di kompetisi Eropa dan Everton adalah tempat terbaik untuk melakukannya," kata Digne.

Everton, yang ditangani pelatih asal Italia Carlo Ancelotti, saat ini menempati peringkat ketujuh Liga Primer Inggris dengan koleksi nilai 40 hasil 12 kemena ngan, empat imbang, dan delapan kali menelan kekalahan.

Seamus Coleman dan kawan-kawan akan meneruskan perjuangan di ajang Liga Primer dengan menjamu peringkat 14 Southampton pada Selasa (2/3/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper