Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Kalahkan Atletico, Levante Ditahan Imbang Bilbao

Levante, yang terakhir menundukkan pemimpin klasemen sementara Atletico Madrid, dipaksa imbang tamunya Athletic Bilbao dalam laga pembuka pekan ke-25 La Liga Spanyol.
Para pemain kontestan La Liga Spanyol Levante./Reuters/Heino Kalis
Para pemain kontestan La Liga Spanyol Levante./Reuters/Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA – Levante, yang pekan lalu menundukkan pemimpin klasemen Atletico Madrid 2–0 di Wanda Metropolitano di Madrid, dipaksa imbang dengan skor 1–1 oleh tamunya Athletic Bilbao dalam pertandingan pembuka pekan ke-25 La Liga Spanyol.

Dalam gelaran di Stadion Ciutat de Valencia pada Sabtu (27/2/2021) dini hari WIB, kedua gol sama-sama dicetak dari titik putih, yang dieksekusi oleh Roger Marti untuk Levante dan dibalas Bilbao lewat Raul Garcia.

Hasil itu membuat Levante tak beranjak dari posisi kedelapan dengan raihan 32 poin, sedangkan Bilbao, yang terpaut dua poin, naik ke urutan kesembilan untuk sementara.

Levante memimpin pada menit ke-33 saat Marti mengonversi tendangan penalti setelah Unai Nunez melanggar jatuh Jorge de Frutos di dalam area terlarang.

Bilbao berusaha segera membalas dua menit kemudian, tetapi tembakan jarak dekat Inaki Williams masih bisa dimentahkan oleh kiper Aitor Fernandez.

Tim tamu terus memberondong pertahanan Levante, tetapi tiga percobaan mereka tidak kunjung membuahkan gol hingga turun minum, termasuk sepakan Alex Berenguer dari sisi kanan kotak penalti.

Upaya Bilbao membuahkan hasil ketika mereka memaksa Nikola Vukcevic melanggar Garcia di dalam kotak penalti pada awal babak kedua. Garcia menghadapi sendiri bola di titik putih dan melesakkannya ke pojok kiri bawah gawang untuk membuat kedudukan imbang pada menit ke-56.

Bilbao hampir membalikkan keadaan pada menit ke-75, sayangnya tembakan jarak jauh Inigo Martinez bisa diamankan Fernandez.

Sebaliknya, Levante berpeluang mengunci kemenangan 2 menit jelang bubaran normal, tetapi tembakan jarak jauh Ruben Rochina mengalami nasib serupa dan berakhir dalam pelukan kiper Unai Simon.

Pertandingan berakhir imbang 1–1, tetapi selepas peluit tanda laga usai berbunyi wasit menghadiahi Inigo Martinez dengan kartu merah.

Kedua tim akan kembali bertemu di Ciutat de Valencia pada Kamis (4/3/2021) pekan depan untuk leg kedua semifinal Copa del Rey, yang berkedudukan agregat sementara 1–1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper