Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Chelsea vs MU, Preview, Berita Tim, Susunan Pemain, Data Fakta

Laga Chelsea vs MU akan menjadi ujian baru pelatih baru the Blues Thomas Tuchel yang belum terkalahkan sejak menggantikan Frank Lampard akhir Januari lalu.
Tiga andalan Manchester United yakni Bruno Fernandes (kiri), Marcus Rashford (tengah), dan Anthony Martial./Antara/Reuters
Tiga andalan Manchester United yakni Bruno Fernandes (kiri), Marcus Rashford (tengah), dan Anthony Martial./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Chelsea vs Manchester United di pekan ke-26 Liga Inggris bakal berlangsung di Sadion Stamford Bridge pada Minggu (28/2/2021) malam.

Laga Chelsea vs MU akan menjadi ujian baru pelatih baru the Blues Thomas Tuchel yang belum terkalahkan sejak menggantikan Frank Lampard akhir Januari lalu.

Chelsea saat ini menempati urutan kelima klasemen, selisih dua poin dari tim peringkat keempat, West Ham. Sementara, Manchester United di urutan kedua, tertinggal 13 poin dari pimpinan klasemen, Manchester City.

Penampilan Chelsea di bawah Tuchel sangat bagus. The Blues tak terkalahkan dalam delapan pertandingan, dengan enam kemenangan dan dua imbang. Mereka mencetak 10 gol dan kebobolan dua kali sejak ditangani mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund itu.

Tantangan untuk masuk ke posisi empat besar sebelumnya tampak sulit untuk The Blues pada hari-hari terakhir masa jabatan Lampard. Namun, kini tim ibu kota itu telah mampu mengumpulkan 14 poin dari 18 poin yang tersedia. Mereka berpeluang menggeser West Ham naik di urutan keempat jika bisa mengalahkan Manchester United.

Sementara, Manchester United juga dalam performa yang bagus. Dalam delapan pertandingan terakhir, mereka juga tidak terkalahkan. Untuk laga tandang, tim Setan Merah mempunyai rekor fantastis, tak pernah kalah dalam 19 laga.

Laga terakhir, tengah pekan, Chelsea mengalahkan Atletico Madrid 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sementara, Man United bermain imbang tanpa gol menghadapi Real Sociedad di leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

Berita Tim

Chelsea masih akan bermain tanpa bek tengah Thiago Silva saat menjamu Manchester United. Bek Brasil itu absen sejak kemenangan The Blues 1-0 di Tottenham pada 4 Februari lalu karena cedera paha.

Tuchel mengonfirmasi Silva akan kembali berlatih bersama anggota skuad yang lain pekan depan. Ia diperkirakan bisa kembali beraksi pada pertandingan lain di Stamford Bridge karena tidak ada cedera yang lain.

Penyerang veteran Olivier Giroud sepertinya bakal dimainkan saat melawan MU setelah mencetak gol salto melawan Atletico Madrid. Gol pemain Prancis ini menjadi gol penentu kemenangan Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Reece James dan Ben Chilwell kemungkinan belum akan memainkan keduanya untuk memberi waktu pemulihan lebih panjang. Callum Hudson-Odi dan Marcus Alonso berpeluang kembali dimainkan.

N'Golo Kante tampaknya bakal memainkan laga keduanya di Liga Inggris di bawah Tuchel setelah pulih dari cedera.

Adapun Manchester United, Phil Jones, Juan Mata, dan Paul Pogba, semuanya tetap akan absen. Namun, Solskjaer, pada Kamis malam, masih berharap Edinson Cavani, Donny van de Beek dan Scott McTominay, akan tersedia dalam seleksi skuad.

Namun, dalam perkembangannya, McTominay dan Cavani akan absen. Sementara, Van de Beek sepertinya bakal masuk skuad.

Skuad yang diturunkan untuk menghadapi Chelsea diprediksi bakal berubah. Bos Manchester United diyakini akan merotasi pemainnya dengan menurunkan David de Gea, Luke Shaw, Harry Maguire, dan Marcus Rashford sejak awal pertandingan.

Juan Mata tidak akan tampil melawan mantan klubnya dan Daniel James akan menghadapi tes kebugaran setelah mengalami cedera di leg kedua babak 32 besar Liga Champions.

Anthony Martial berpeluang menggantikan Cavani. Sedangkan Mason Greenwood bisa saja tampil di sisi kanan karena James.

Bruno Fernandes yang menjadi kapten Man United pada pertandingan Kamis sebelum diganti pada pergantian babak, dipastikan bakal beraksi kembali di Stamford Bridge pada Minggu ini.

Head to head Chelsea vs MU

Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, Manchester United meraih tiga kemenangan, dua kali imbang dan sekali dimenangkan Chelsea. Yang terakhir, keduanya bermain imbang tanpa gol di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pada Oktober lalu.

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs MU

Chelsea: Edouard Mendy (GK); Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Olivier Giroud, Timo Werner

Manchester United: David de Gea (GK); Eric Bailly, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Nemanja Matic, Fred, Luke Shaw; Bruno Fernandes; Marcus Rashford, Anthony Martial.

Prediksi pertandingan Chelsea vs Manchester United

Pertarungan kedua tim dalam lanjutan Liga Inggris kali ini diperkirakan bakal berjalan ketat. Tim Setan Merah kemungkinan bakal mengandalkan serangan balik saat bertanding di Stamford Bridge.

Prediksi Skor Chelsea vs MU

Skor Chelsea vs MU: 2-2

Skor Chelsea vs MU: 2-1

Skor Chelsea vs MU: 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper