Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Timnas Prancis Nabil Fekir dalam Pantauan Arsenal

Arsenal dikabarkan memantau pemain tengah Timnas Prancis Nabil Fekir yang sekarang berseragam Real Betis yang bertarung di La Liga Spanyol.
Gelandang Real Betis Nabil Fekir./Transfermarkt
Gelandang Real Betis Nabil Fekir./Transfermarkt

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Arsenal disebut-sebut memantau gelandang kontestan La Liga Spanyol Real Betis Nabil Fekir sebagai alternatif pengganti Martin Odegaard pada jendela transfer pemain musim panas ini.

Tim berjuluk The Gunners itu telah lama mengagumi pemain Timnas Prancis itu, dan tertarik padanya sebelum ia pindah dari Lyon ke Real Betis pada 2019.

Fekir menghabiskan 2 tahun terakhir di La Liga dan masih berada dalam radar Arsenal yang akan mencari seorang gelandang serang lainnya di bursa transfer musim panas tahun ini.

Fokus utama Arsenal di akhir musim adalah mencoba dan menemukan cara untuk mempertahankan Odegaard, yang akan kembali ke Real Madrid di akhir musim setelah kontrak pinjamannya habis.

Klub London utara itu tidak memiliki klausul untuk mengikat secara pemain pemain Timnas Norwegia tersebut, tetapi telah setuju dengan Madrid untuk membahas masa depannya pada musim panas.

Arsenal ingin merekrut pemain berusia 23 tahun itu secara permanen, tetapi belum ada kejelasan apakah Madrid terbuka untuk itu atau apakah Arsenal memiliki dana cukup untuk mencapai kesepakatan.

Peminjaman satu musim lagi masuk dalam opsi alternatif, tetapi laporan Goal pada Minggu (28/3/2021) mengonfirmasi bahwa Arsenal melihat Fekir sebagai alternatif dan terus mengawasinya selama berkarier bersama Real Betis.

Kontrak pemain berusia 27 tahun itu selesai 2 tahun lagi di Real Betis dan memiliki klausul pelepasan senilai 77 juta pound sterling (Rp1,52 triliun). Namun, itu bukan angka yang mau dikeluarkan Arsenal dan juga bukan yang diminta klub Spanyol itu.

Real Betis harus menjual beberapa pemain musim panas ini karena dampak finansial akibat pandemi virus Covid-19 dan mereka siap melepas Fekir dengan nilai sekitar 26 juta pound (Rp515 miliar).

Setelah gagal pindah ke Liverpool pada 2018, Fekir memutuskan pergi dari klub Ligue 1 Prancis Lyon untuk bergabung dengan Real Betis pada musim panas berikutnya.

Dia mengakhiri musim perdananya di Spanyol dengan mengontribusi tujuh gol dan memasok empat assist dari 31 penampilan dan telah mencetak tiga gol di semua kompetisi musim ini dengan menyumbang lima assist untuk tim asuhan Manuel Pellegrini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper