Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persija vs Barito Putera: Suporter Borneo FC Dukung Barito

Pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Barito Putera akan berlangsung pada Sabtu (10/4/2021) sore ini.
Pemain Barito Putera/Liga Indonesia
Pemain Barito Putera/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Barito Putera akan berlangsung pada Sabtu (10/4/2021) sore ini. Barito Putera mendapatkan tambahan dukungan dari suporter Borneo FC yang telah tersingkir di babak penyisihan.

Dirigen Pusamania, suporter Borneo FC, Ismail Ajib Arifin menyatakan menerima hasil yang didapatkan tim kesayangannya di ajang Piala Menpora. Dia menyatakan kegagalan Borneo FC harus menjadi pelajaran bagi seluruh pemain, terutama para pemain muda.

Meskipun demikian, Ismail menyatakan tetap merasa bangga karena masih ada wakil dari Pulau Kalimantan yang lolos ke babak perempat final, Barito Putera. Dia menyatakan suporter kedua tim memiliki hubungan yang erat sehingga mereka pun kini mendoakan skuad asuhan Djajang Nurjaman untuk melaju hingga partai puncak.

"Hasil yang didapat Borneo FC harus tetap diterima. Jadi pelajaran untuk semua pemain terutama yang muda," kata Arifin.

"Alhamdulillah Barito Putera masih bisa bersaing. Hubungan kami memang sangat dekat dengan suporter mereka (Barito Mania). Kami doakan bisa bersaing hingga partai puncak (final)," imbuhnya.

Pusamania akan memberikan apresiasi bagi tim mana saja yang nantinya menjadi kampiun Piala Menpora 2021. Ismail mengajak suporter lain juga legawa jika tim mereka tak berhasil meraih kemenangan.

"Mari sama-sama kesampingkan ego masing-masing. Mendukung tidak harus bertikai. Jangan saling menghujat. Kalah menang biasa dalam sepak bola. Kalau Pusamania selalu berupaya dewasa," kata dia.

Barito Putera lolos ke perempat final setelah menjadi runner-up Grup A pada babak penyisihan. Mereka menyingkirkan Tira Persikabo dan Arema FC untuk menampingi PSIS Semarang yang menjadi juara grup.

Barito Putera akan menantang Persija Jakarta yang merupakan juara Grup B. Laga perempat final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Barito Putera akan digelar pada Sabtu sore ini pukul 18.15 WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper