Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mohamed Salah Samai Harry Kane Top Skor Liga Inggris, 19 Gol

Mohamed Salah mengontribusi sebiji gol ketika Liverpool susah payah mencatat kemenangan atas Aston Villa. Tambahan satu gol itu membuat Salah menyamai jumlah gol yang dicetak striker Tottenham Hotspur dan menjadi top skor sementara Liga Primer Inggris.
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mohamed Salah mencetak satu gol ketika Liverpool menang susah payah 2–1 atas Aston Villa dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Primer Inggris.

Dengan tambahan satu gol itu, penyerang berkebangsaan Mesir itu menyamai jumlah gol yang telah dijaringkan ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane.

Keduanya tampil bersama sebagai top skor sementara Liga Primer dengan masing-masing mencetak 19 gol. Namun, Kane berpotensi meninggalkan Salah lagi karena Tottenham akan memainkan pertandingan pekan ke-31 menjamu Manchester United pada Minggu (11/4/2021) malam WIB.

Bagi Salah dan Kane, menjadi top skor bukan barang baru. Salah pernah menjadi top skor Liga Primer Inggris pada musim 2017–2018 dengan mencetak 32 gol.

Kemudian, pada musim 2018–2019 dia kembali menjadi top skor dengan 22 gol, tetapi bersanding dengan sesama pemain depan Liverpool Sadio Mane dan ujung tombak sekaligus kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Sementara itu, bagi Kane, dia pernah menjadi top skor Liga Primer pada musim 2016–2017 dengan 29 gol dan sebelumnya pada musim 2015–2016 dengan 25 gol.

Berikut daftar sementara pencetak gol sementara Liga Primer:

19 Gol: Mohamed Salah (Liverpool), Harry Kane (Tottenham Hotspur)

16 Gol: Bruno Fernandes (Manchester United)

14 Gol: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Patrick Bamford (Leeds United)

13 Gol: Son Heung-Min (Tottenham)

12 Gol: Jamie Vardy (Leicester City), Ilkay Gundogan (Manchester City), Ollie Watkins (Aston Villa)

11 Gol: Alexandre Lacazette (Arsenal)

10 Gol: Callum Wilson (Newcastle United), Marcus Rashford (Manchester United)

9 Gol: Danny Ings (Southampton), Wilfried Zaha (Crystal Palace), Raheem Sterling (Manchester City), Riyad Mahrez (Manchester City), Harvey Barnes (Leicester City), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Tomas Soucek (West Ham)

8 Gol: James Maddison (Leicester City), Neal Maupay (Brighton & Hove Albion), Gabriel Jesus (Manchester City), Diogo Jota (Liverpool).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper