Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Preview Persib vs Persebaya: Persib Siap Tumbangkan Persebaya

Persib Bandung hari ini siap menghadapi pertandingan 8 besar kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) pukul 18.15 WIB.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara/Bagus A. Rizaldi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara/Bagus A. Rizaldi

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung hari ini siap menghadapi pertandingan 8 besar kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) pukul 18.15 WIB.

Pertandingan hidup mati tersebut akan menentukan siapa yang akan melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memastikan pemainnya dalam keadaan siap meski harus menempuh perjalanan 10 jam menuju Sleman untuk menuju venue.

"Kami melakukan perjalanan menumpangi bus selama 10 jam dan saya pikir pemain dalam keadaan baik. Kami menantikan pertandingan melawan Persebaya, tim yang menurut saya cukup bagus," ujar pelatih asal Belanda ini.

Persib sendiri memboyong 20 pemainnya untuk menjamu si Bajul Ijo. Menurut Robert, skuad Maung Bandung siap menampilkan kemampuan terbaik, tentunya dengan strategi dan skema yang telah dipersiapkan sebelumnya,

"Yang jelas, kami tidak bepergian selama 10 jam untuk hal sia-sia. Target kami adalah untuk terus bermain di turnamen ini, yaitu melaju ke babak semifinal. Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan," ujarnya.

Dalam komposisi pemain, ada nama Supardi Nasir yang bertukar tempat dengan Zalnando. Selain Zalnando, Dhika Bayangkara, Mario Jardel dan Saiful juga tetap di Bandung untuk berlatih bersama sisa pemain lainnya.

Total, sebanyak lima pemain berlatih di Bandung didampingi oleh pelatih Gilang Fauzi dan Gilang Kusumah. Para pemain tersebut bisa kembali bergabung dengan tim andaikan Persib lolos ke semifinal, yang akan digelar dalam dua leg.

"Supardi masuk ke dalam 20 pemain yang kami bawa. Apakah ia akan bermain atau tidak pada pertandingan besok, kami akan memastikannya setelah menjalani latihan resmi hari ini," ungkap Robert.

Di sisi lain, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku sudah menyiapkan skuad asuhannya sebaik mungkin untuk menjalani laga besok malam. Termasuk mengasah kemampuan para pemainnya dari segi pemahaman taktik.

"Untuk pertandingan besok malam, kami sudah siapkan tim dengan baik. Kemarin kami melakukan latihan taktik dan nanti malam akan melakukan official training. Mudah-mudahan semua pemain bisa fight karena ini juga laga penting dan seru, mengingat Persib dihuni pemain-pemain berkualitas," terangnya. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper