Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang 5–0, Atalanta Terdepan dalam Rebutan Tiket Liga Champions

Atalanta naik ke posisi kedua klasemen sementara Serie A Italia setelah menghantam Bologna lima gol tanpa balas. Hasil itu membuat Atalanta berada di depan dalam persaingan berebut tiket Liga Champions.
Ujung tombak Atalanta Duvan Zapata./Twitter@Atalanta_BC
Ujung tombak Atalanta Duvan Zapata./Twitter@Atalanta_BC

Bisnis.com, JAKARTA – Atalanta membantai Bologna 5–0 dalam lanjutan Serie A Italia pada Senin (26/4/2021) dini hari WIB di Stadion Gewiss di Bergamo, sehingga naik ke posisi kedua klasemen sementara.

Kelima gol tuan rumah dalam pertandingan pekan ke-33 itu dilesakkan oleh Ruslan Malinovkyi (22’), penalti Luis Muriel (44’), Remo Freuler (57’), Duvan Zapata (59’), dan Aleksey Miranchuk (73’).

Ketika menjebol gawang Bologna yang dikawal kiper Lukas Skorupski, Miranchuk baru bermain selama 12 menit, masuk lapangan permainan menggantikan Muriel.

Kemenangan telak milik Atalanta ini tidak terlepas dari keunggulan jumlah pemain sejak menit ke-49 saat skor baru 2–0. Pemain Bologna Jerdy Schouten menerima kartu merah langsung, tanpa melalui kartu kuning sebagai peringatan, dari wasit Michael Fabbri.

Dengan kemenangan itu, Atalanta naik ke posisi kedua menggeser AC Milan, Nilai Atalanta saat ini 68, sedangkan Milan 66. Namun, Milan baru akan memainkan laga pekan ke-33 melawan tuan rumah Lazio pada Selasa (26/4/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini sangat penting bagi tim asuhan Gian Piero Gasperini untuk finis di posisi empat besar yang merupakan jatah tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Persaingan untuk finis di posisi empat besar sangat rapat dengan peringkat keempat Juventus memiliki nilai juga 66, sama dengan Milan, diikuti Napoli 63, dan Lazio 58.

Hasil pertandingan pekan ke-33 hingga Senin dini hari WIB: Genoa 2 vs Spezia 0; Parma 3 vs Crotone 4; Sassuolo 1 vs Sampdoria 0; Benevento 2 vs Udinese 4; Fiorentina 1 vs Juventus 1; Inter Milan 1 vs Hellas Verona 0; Cagliari 3 vs Roma 2; Atalanta 5 vs Bologna 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper