Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea Skor 1–1

Real Madrid ditahan imbang dengan skor 1–1 dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa pada Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. Hasil itu relatif menguntungkan Chelsea ketika bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua di London pekan depan.
Ujung tombak Real Madrid Karim Benzema selepas menjebol gawang Chelsea./Twitter@realmadriden
Ujung tombak Real Madrid Karim Benzema selepas menjebol gawang Chelsea./Twitter@realmadriden

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid dan Chelsea berbagi skor imbang 1–1 dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa pada Rabu (28/4/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Christian Pulisic membuka keunggulan tamu dari London, Inggris, pada menit ke-14.

Mendapatkan sodoran dari Antonio Rudiger, Pulisic bergerak di antara dua pemain bertahan Madrid. Penjaga gawang Madrid Thibaut Courtois, yang berseragam Chelsea, pada 2011 hingga 2018, keluar untuk menutup ruang tembak, tetapi Pulisic dengan cerdik melepas tendangan yang melewati sang kiper.

Namun, Real Madrid berhasil menyamakan skor lewat Karim Benzema 15 menit kemudian. Gol bermula dari sepak pojok yang diambil Marcelo dan setelah sempat terjadi kemelut, Benzema menuntaskan dengan tendangan dari jarak hanya sekitar 5,5 meter.

Selain kiper Courtois, pelatih Madrid Zinedine Zidane juga menurunkan mantan pemain Chelsea lainnya yakni penyerang Eden Hazard. Pemain yang baru pulih dari cedera panjang dan berulang itu masuk lapangan pada menit ke-66 menggantikan Vinicius Junior.

Hasil ini menguntungkan Chelsea. Bahkan, hasil imbang tanpa gol pun di laga leg kedua di Stamford Bridge di London pekan depan akan membawa skuad asuhan Thomas Tuchel melaju ke final berkat keunggulan gol tandang.

Pertarungan Real Madrid versus Chelsea merupakan pertemuan dua tim yang pernah merasakan nikmatnya juara Liga Champions.

Bahkan, Los Blancos alias Si Putih, julukan Real Madrid, adalah juara terbanyak Liga Champions yakni 13 kali, terakhir pada musim 2017–2018.

Ketika itu, dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Olimpiade di Kiev, Ukraina, di mengalahkan Liverpool 3–1.

Catatan khusus bagi pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, ini merupakan kesempatan baginya untuk merengkuh trofi Liga Champions Eropa keempat sebagai pelatih setelah edisi  2015–2016, 2016–2017, dan 2017–2018.

Sementara itu, Chelsea satu kali tampil sebagai juara Liga Champions yakni pada musim 2011–2012. The Blues menjadi juara setelah di final di Allianz Arena di Munchen, Jerman, menaklukkan tuan rumah Bayern Munchen lewat adu penalti 4–3 setelah permainan selama 120 menit imbang 1–1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper