Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bek Manchester City Eric Garcia Resmi Balik ke Barcelona Mulai 1 Juli

Pemain belakang Manchester City Eric Garcia akan bergabung kembali ke klub masa kecilnya FC Barcelona terhitung mulai 1 Juli 2021 atau sehari setelah kontraknya dengan juara Liga Primer Inggris selesai.
Bek Eric Garcia resmi bergabung kembali dengan Barcelona mulai 1 Juli 2021./FCBarcelona.com
Bek Eric Garcia resmi bergabung kembali dengan Barcelona mulai 1 Juli 2021./FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain belakang Eric Garcia bergabung kembali dengan FC Barcelona mulai 1 Juli setelah kontraknya dengan juara Liga Primer Inggris Manchester City berakhir sehari sebelumnya.

Dia menjadi rekrutan kedua tim asuhan Ronald Koeman setelah Sergio Aguero, juga dari Manchester City, yang ditukangi Pep Guardiola, mantan pemain dan pelatih Barcelona.

Sang pemain akan menandatangani kontrak hingga akhir musim 2025–2026 dan klausul pembeliannya ditetapkan 400 juta euro (Rp6,96 triliun).

Kembalinya Garcia yang berusia 20 tahun ke Barcelona kini resmi. Dia bergabung dengan Akademi Barca pada 2008 dan melanjutkan perkembangannya di La Masia hingga 2017 ketika dia pergi ke Manchester City, tempatnya menghabiskan empat musim tampil di level U-19, U-23, dan tim utama.

Dia pemain dengan masa depan cerah, bek yang sangat cocok dengan gaya permainan Barca. Kapten di setiap level selama waktunya di La Masia, selalu dengan nomor 3 di punggungnya, Garcia tumbuh bersama Carles Puyol, Gerard Pique, dan Javier Mascherano sebagai panutannya.

Sebagaimana dilansir laman resmi Barcelona pada Selasa (1/6/2021), dia sangat baik membawa bola keluar dari pertahanan dan juga membaca permainan dengan baik, serta mampu meningkatkan keterampilannya lebih jauh selama bersama Manchester City.

Di Manchester dia awalnya bagian dari skuad U-19, tetapi bakatnya menarik perhatian tim utama dan dia melakukan debut untuk Manchester City pada usia 17 tahun dalam pertandingan Piala Liga (Carabao Cup/EFL Cup) melawan Leicester City pada Desember 2018.

Garcia kemudian bermain di kedua leg semifinal melawan Burton Albion di kompetisi yang sama akhir musim tersebut.

Kepergian Vincent Kompany dan cederanya Aymeric Laporte membuka lebih banyak peluang bagi bek asal Katalan itu dan secara total dia membuat lebih dari 30 penampilan untuk tim asuhan Pep Guardiola.

Kemampuan bek tersebut juga menarik perhatian pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique Martínez dan setelah mewakili Spanyol di level U-16, U-17 dan U-21, dia menjadi pemain pertama dari Akademi Barca melakukan debut untuk tim nasional secara keseluruhan di setiap level usia.

Di level senior, dia sekali lagi bertemu dengan Ansu Fati, pemain yang dimainkan Garcia selama lima musim di tim muda Barcelona. Bersahabat sejak saat itu, kedua pemain akan bersanding lagi, memenuhi impian yang mereka miliki sebagai anak muda untuk bermain bersama untuk tim utama di Camp Nou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FCBarcelona.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper