Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klausul Pelepasan Aguero Level Langit, Garcia 4 Kali Lipatnya!

Barcelona menetapkan klausul pelepasan Sergio di "level langit", tetapi klausul untuk Eric Garcia bahkan mencapai empat kali lipatnya.
Sergio Aguero resmi bergabung dengan Barcelona./TwitterFCBarcelona
Sergio Aguero resmi bergabung dengan Barcelona./TwitterFCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA – Sejak Paris Saint-Germain mampu mengontrak Neymar da Silva Santos Jr. seharga 222 juta euro (Rp3,87 triliun) 4 tahun lalu, Barcelona tidak mengambil risiko dan meningkatkan ukuran klausul pelepasan mereka ke "level langit".

Klausul rilis dalam kontrak Sergio Aguero di Barcelona terbilang sangat mengejutkan, tetapi angka yang termasuk dalam kesepakatan yang baru ditandatangani oleh Eric Garcia adalah hal yang berbeda sama sekali.

Barca telah membuat awal yang menjanjikan untuk bisnis musim panas mereka dengan mengambil striker Manchester City Sergio Aguero, 32 tahun, dengan kontrak 2 tahun dan bek Eric Garcia, 20 tahun, dengan kontrak 5 tahun.

Transfer gratis lebih lanjut diperkirakan menyusul pada musim panas ini, dengan gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum dan penyerang Lyon Memphis Depay semakin dekat untuk pindah ke Camp Nou.

Meskipun Barcelona tidak membayar apa pun kepada klub lain saat mereka mengejar perekrutan ini, mereka memastikan tidak akan dipaksa untuk berpisah dengan akuisisi baru mereka dengan harga murah.

Klub mana pun yang ingin langsung bernegosiasi dengan Aguero dan perwakilannya harus mengajukan tawaran 100 juta euro (Rp1,74 triliun).

Namun, luar biasa, akan dibutuhkan tawaran yang menggiurkan sebesar 344 juta pound sterling (Rp6,95 triliun), atau empat kali lipat dari klausul pelepasan Aguero, untuk memaksa Barcelona berpisah dengan Garcia, jika sebuah klub menyetujui persyaratan dengan bek tengah Spanyol itu.

Barcelona jelas memiliki harapan besar untuk Garcia, yang menghabiskan hampir satu dekade di akademi mereka sebelum menandatangani kontrak dengan City pada 2017 dan membuat 35 penampilan untuk tim asuhan Pep Guardiola, mantan pemain dan pelatih Barcelona.

Namun, klub tidak asing dengan pengaturan klausul rilis “kelas langit”, karena hukum Spanyol menetapkan setiap pemain wajib memiliki klausul seperti itu dalam kontrak mereka.

Maka dari itu, sejak PSG mampu mengontrak Neymar seharga 222 juta euro 4 tahun lalu, bos Camp Nou tidak mengambil risiko dengan para pemain mereka dengan secara drastis meningkatkan ukuran klausul pembelian mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Mirror
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper