Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Pemain, Barcelona Resmi Gaet Emerson Royal

Emerson Royal telah resmi berseragam Barcelona setelah menyelesaikan proses transfernya dari Real Betis pada Rabu.
Emerson Royal/Football Espana
Emerson Royal/Football Espana

Bisnis.com, JAKARTA - Emerson Royal telah resmi berseragam Barcelona setelah menyelesaikan proses transfernya dari Real Betis pada Rabu (2/6/2021).

Barca menggunakan opsi mereka untuk membeli kembali bek kanan asal Brasil tersebut, yang awalnya mereka beli dua setengah tahun lalu.

Barca dan Real Betis menyepakati kepemilikan bersama Emerson saat diboyong dari klub Brasil Atletico Mineiro pada Januari 2019, dengan kedua klub Spanyol tersebut masing-masing membayar 6 juta euro.

Klub Katalunya tersebut tidak memberikan rincian nilai dari transfer tersebut, tetapi surat kabar Spanyol Marca mengatakan bahwa mereka telah setuju mengeluarkan sembilan juta euro (sekitar Rp1,56 miliar) untuk membawanya ke Camp Nou.

Real Betis akan menyimpan 20 persen dari hasil penjualan Emerson di masa mendatang.

Emerson membuat 79 penampilan di semua kompetisi untuk Betis, mencetak lima gol dan menyumbangkan 10 assist.

Emerson adalah pemain Real Betis dengan menit bermain terbanyak musim lalu saat tim berbasis di Sevilla itu finis urutan keenam di La Liga untuk lolos ke Liga Europa.

Bek kanan itu adalah pemain anyar ketiga yang didatangkan Barcelona untuk musim depan setelah mengontrak Sergio Aguero dan bek Eric Garcia sebagai pemain bebas transfer karena kontrak keduanya habis di Manchester City.

Laporan media Spanyol mengatakan bahwa gelandang asal Belanda Georginio Wijnaldum dari Liverool dan rekan senegaranya Memphis Depay dari Olympique Lyon. tidak memperpanjang kontrak di klubnya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper