Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Pemain Chelsea: Mau Saingi ManCity, Tuchel Ingin Gaet Haaland

Pasukan Tuchel diharapkan bisa menjadi penantang gelar juara Liga Inggris setelah mengalahkan Manchester City di final Liga Champions, akhir bulan lalu.
Thomas Tuchel/Antara/Reuters
Thomas Tuchel/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatihi Chelsea, Thomas Tuchel, akan sibuk di jendela transfer musim panas ini. Setelah memimpin tim asuhannya menjuarai Liga Champions 2021, The Blues berusaha meningkatkan tantangannya sebagai pesaing gelar Liga Inggris musim depan.

Pasukan Tuchel diharapkan bisa menjadi penantang gelar juara Liga Inggris setelah mengalahkan Manchester City di final Liga Champions, akhir bulan lalu.

Menurut Mirror Sport, Chelsea diprediksi akan menghabiskan dana besar lagi setelah musim panas lalu menghabiskan uang lebih dari 200 juta pound sterling untuk belanja pemain.

Bukan rahasia lagi bahwa kehadiran penyerang baru menjadi prioritas utama mereka. Sementara itu, mereka juga diharapkan bisa mengembangkan area lain.

Bos Chelsea menginginkan tiga pemain kunci musim panas ini. Mereka belum menyerah untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland, meski ada desakan dari klubnya, Borussia Dortmund bahwa mereka tak akan menjual penyerang asal Norwegia itu.

Mendapatkan penyerang adalah prioritas Chelsea, tetapi Tuchel juga tertarik merekrut gelandang West Ham, Declan Rice, yang juga mempunyai kemampuan bermain sebagai penyerang sayap kanan, menurut The Telegraph.

Laporan media mengklaim Chelsea telah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Haaland. Mereka pun siap bergerak jika pemain 20 tahun itu memberi indikasi ingin pindah ke Stamford Bridge.

Chelsea dikabarkan sudah meluncurkan tawaran lebih dari 150 juta pound sterling untuk Haaland. Chelsea juga menawarkan Tammy Abraham sebagai bagian dari transfer, dengan dihargai 40 juta pound sterling.

Di tengah pengejaran untuk mendapatkan Haaland, dua pemain yang bisa menjadi alternatif bagi bos Chelsea, yaitu Patson Daka dan Jonas Hofmann.

Patson Daka

Penyerang Red Bull Salzburg ini telah memberikan isyarat tertarik pindah ke Chelsea.

Daka mencetak 27 gol untuk membantu timnya meraih gelar juara Liga Austria musim ini, mengikuti jejak Haaland, yang tampil gemilan untuk tim tersebut sebelum pindah ke Dortmund tahun lalu.

Chelsea telah dikaitkan dengan Patson Daka karena pencarian mereka untuk striker. Pemain berusia 22 tahun itu tampaknya setuju jika diboyong ke Stamford Bridge.

Menurut Football London, Daka me-retweet tweet yang mengatakan Chelsea siap untuk mendaratkannya dari rivalnya di Liga Inggris, Liverpool dan West Ham.

"Chelsea mendorong Daka, itu luar biasa," tweet seorang penggemar, merespons. Sementara yang lain mem-posting: "Selamat datang di Chelsea Patson Daka..."

Jonas Hofmann

Chelsea diberi tahu harga yang harus mereka bayar untuk mendapatkan pemain sayap Borussia Monchengladbach, Jonas Hofmann.

The Blues telah dikaitkan dengan minat pada pemain berusia 28 tahun, yang mencetak enam gol dan menciptakan 11 assist di Bundesliga musim lalu.

Gladbach ingin mempertahankan Hoffmann, tetapi direktur olahraga Max Eberl mengakui mereka mungkin tergoda untuk menjual pemain internasional Jerman itu dengan harga yang pas.

"Kita hidup di masa ketika Anda tidak bisa mengesampingkan apa pun," katanya kepada Bild am Sonntag, dikutip oleh bulinews.com.

"Kami tentu tidak ingin menjual Jonas. Tetapi, jika suatu saat ada klub yang menawarkan 40 juta euro (34 juta pound sterling) untuk Jonas, kami tidak bisa mengatakan kami tidak tertarik."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper