Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia U-20 Diundur, Stadion Sidolig Tetap Dipersiapkan

Pemkot Bandung terus menyiapkan berbagai fasilitas yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 termasuk Stadion Sidolig yang akan digunakan sebagai tempat latih peserta perhelatan akbar tersebut.
Stadion Sidolig di Kota Bandung, Jawa Barat./Pemkot Bandung
Stadion Sidolig di Kota Bandung, Jawa Barat./Pemkot Bandung

Bisnis.com, BANDUNG – Pemkot Bandung memastikan Stadion Sidolig tetap dipersiapkan secara matang untuk digunakan sebagai tempat latih tim-tim kontestan Piala Dunia U-20 meski gelaran tersebut diundur ke 2023.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan Stadion Sidolig akan digunakan menjadi tempat latihan tim-tim nasional dari berbagai negara. Renovasi dan perbaikan infrastruktur stadion tersebut, menurutnya, sudah sesuai dengan rencana dan target yang ditetapkan sebelumnya.

"Kita lihat semua progresnya berjalan baik. Kualitas rumput sudah bagus sekali, ditunjang dengan fasilitas penyemprotan dan penyiraman rumput yang bagus untuk upaya pemeliharaan rumput lapangannya," kata Yana di Stadion Sidolig di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (8/6/2021).

Dia menambahkan lampu LED di stadion tersebut juga sudah diperbanyak jumlahnya untuk menunjang pencahayaan ketika lapangan digunakan pada malam hari. Selain itu, kamar ganti pemain pun dinilai sudah sangat siap digunakan.

Meski perhelatan sepak bola tersebut diundur, Yana mengaku akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengajukan permohonan perbaikan lainnya.

"Kami masih memiliki cukup waktu untuk dapat mengajukan permohonan kepada Kementerian PUPR, yaitu agar dapat melengkapi fasilitas penunjang lainnya, seperti asrama atau mes pemain," tuturnya.

Dia juga berencana menyampaikan kepada PSSI bahwa Sidolig sudah siap digunakan, walaupun belum dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Menurutnya, Stadion Sidolig dalam masa pemeliharaan hingga akhir November 2021.

"Dalam pertemuan nanti, kami akan laporkan bahwa stadion pendamping (Stadion Sidolig) sudah siap digunakan," kata Yana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper