Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mourinho dari Tottenham ke Roma, Kini Fonseca ke Arah Sebaliknya

Tottenham Hotspur disebut-sebut tengah membidik eks pelatih Roma Paulo Fonseca untuk menjadi pelatih baru mereka menggantikan Jose Mourinho, yang sebelum justru bergerak meninggalkan Tottenham menuju Roma.
Paulo Fonseca/asroma.com
Paulo Fonseca/asroma.com

Bisnis.com, JAKARTA – Klub  Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur membuka pembicaraan dengan mantan pelatih AS Roma Paulo Fonseca untuk menjadi pembesut baru tim utama mereka.

Tottenham Hotspur dalam proses mencari pengganti Jose Mourinho, yang dipecat pada April dan sejak itu menggantikan rekan Fonseca yang sesama berasal dari Portugal di Roma.

Sejauh ini klub London tersebut belum menyetujui kesepakatan dengan Fonseca, dan setelah mencapai pembicaraan lanjutan dengan Antonio Conte, tetapi kemudian kesepakatan itu gagal, kini agaknya mereka waspada akan kemungkinan buruk serupa.

Fonseca tampil mengesankan di Roma, tetapi kehilangan pekerjaannya setelah finis di urutan ketujuh sehingga hanya akan bertarung di Liga Konferensi, kompetisi antarklub Eropa level ketiga, musim depan.

Klub ibu kota Italia itu melaju ke semifinal Liga Europa musim 2020-2021, tetapi dikalahkan Manchester United.

Fonseca menggantikan Claudio Ranieri di Roma setelah 3 tahun bersama Shakhtar Donetsk di Ukraina. Pelatih asal Portugal itu juga pernah melatih Porto dan Braga di tanah kelahirannya.

Dia memenangkan tiga ganda berturut-turut yang bertanggung jawab atas Shakhtar antara 2016 dan 2019, serta Piala Portugal bersama Braga pada 2016 dan Piala Super Portugal bersama Porto pada 2013.

Di sisi lain, Tottenham telah menunjuk direktur olahraga baru yakni Fabio Paratici, yang sebelumnya bergabung dengan Juventus selama 11 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper