Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Belgia vs Rusia, Preview, Head to Head, Susunan Pemain

Belgia diprediksi tidak akan menemui kesulitan di laga pertama saat bertemu Rusia, di Saint Petersburg Stadium, Minggu dini hari.
Pemain Belgia, Eden Hazard/90Min
Pemain Belgia, Eden Hazard/90Min

Bisnis.com, JAKARTA - Belgia datang ke Euro 2020 dengan status sebagai pemilik rangking nomor satu dunia. Namun Belgia yang diasuh Roberto Martinez perlu membuktikkan hal tersebut di turnamen bukan hanya di rangking FIFA.

Seperti di Piala Dunia 2018, Belgia juga membawa semua pemain terbaiknya ke Euro 2020. Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, dan kiper Thibaut Courtois adalah sedikit bintang yang ada di Belgia.

Berada di Grup B, Belgia yang diisi pemain-pemain bintang di atas kertas bukanlah tandingan seperti Rusia, Denmark, dan Finlandia.

Belgia diprediksi tidak akan menemui kesulitan di laga pertama saat bertemu Rusia, di Saint Petersburg Stadium, Minggu (13/6/2021) dini hari.

Rusia yang akan tampil di hadapan publiknya masih akan mengandalkan nama-nama lama seperti Arten Dzyuba, Yuri Zhirkov, dan Denis Cheryshev. Jelas bukan tandingan Belgia. Tetapi jika Rusia tampil solid dan spartan, anak asuh Stanislav Cherchesov bisa merepotkan Belgia.

Komentar Jurnalis Belgia dan Rusia:

Alyssa Saliou, Belgia reporter: Belgia pasti memiliki bakat untuk memenangkan UEFA EURO 2020.

Tetapi Belgia harus menyesuaikan diri dengan absennya beberapa pemain kunci. Eden Hazard dan Kevin De Bruyne tidak mungkin menjadi starter, dan Axel Witsel mungkin tidak akan tampil di kota yang pernah ia sebut rumahnya.

Artur Petrosyan, reporter Rusia: Rusia diharapkan untuk mengambil pendekatan hati-hati, yang dipandang sebagai satu-satunya cara untuk mendapatkan sesuatu dari pertandingan pembukaan.

Setelah kemenangan persahabatan 1-0 melawan Bulgaria, Stanislav Cherchesov berjanji timnya akan terlihat lebih tajam secara fisik ketika EURO dimulai, dan itu akan menjadi sangat penting. Dalam kondisi terbaik mereka, Rusia adalah tim serangan balik yang berbahaya – dan mereka harus menjadi yang terbaik di Saint Petersburg. 

Prediksi susunan pemain Belgia vs Rusia:

Belgia: Courtois; Alderweireld, Vertonghen, Denayer; Meunier, Dendoncker, Tielemans, T Hazard; Mertens, Lukaku, Doku

Rusia: Shunin; Mário Fernandes, Barinov, Dzhikiya, Semenov, Karavaev; Zobnin, Ozdoev, Golovin; Miranchuk; Dzyuba

Head to head Belgia vs Rusia:

DateMatchResultScoreCompetition
24 Apr 1996Belgium v RussiaD0-0International Friendly
14 Jun 2002Belgium v RussiaW3-2FIFA World Cup
17 Nov 2010Russia v BelgiumW0-2International Friendly
22 Jun 2014Belgium v RussiaW1-0FIFA World Cup
28 Mar 2017Russia v BelgiumD3-3International Friendly
21 Mar 2019Belgium v RussiaW3-1UEFA European Championship
16 Nov 2019Russia v BelgiumW1-4UEFA European Championship

Daftar skuad Belgia dan Rusia:

BELGIA

Penjaga gawang: Thibaut Courtois (Real Madrid), Simon Mignolet (Club Brugge), Matz Sels (Strasbourg)

Belakang: Toby Alderweireld (Tottenham), Dedryck Boyata (Hertha Berlin), Timothy Castagne (Leicester), Jason Denayer (Lyon), Thomas Meunier (Dortmund), Thomas Vermaelen (Vissel Kobe), Jan Vertonghen (Benfica)

Tengah: Nacer Chadli (Istanbul Basaksehir), Yannick Carrasco (Atlético Madrid), Kevin De Bruyne (Manchester City), Leander Dendoncker (Wolves), Eden Hazard (Real Madrid), Thorgan Hazard (Dortmund), Dennis Praet (Leicester), Youri Tielemans (Leicester), Hans Vanaken (Club Brugge), Axel Witsel (Dortmund)

Depan: Michy Batshuayi (Crystal Palace), Christian Benteke (Crystal Palace), Jeremy Doku (Rennes), Romelu Lukaku (Inter Milan), Dries Mertens (Napoli), Leandro Trossard (Brighton)

RUSIA

Penjaga gawang: Yuri Dyupin (Rubin), Matvei Safonov (Krasnodar), Anton Shunin (Dinamo Moskva)

Belakang: Igor Diveev (CSKA Moskva), Georgi Dzhikiya (Spartak Moskva), Mario Fernandes (CSKA Moskva), Vyacheslav Karavaev (Zenit), Fedor Kudryashov (Antalyaspor), Andrei Semenov (Akhmat)

Tengah: Dmitri Barinov (Lokomotiv Moskva), Denis Cheryshev (Valencia), Daniil Fomin (Dinamo Moskva), Aleksandr Golovin (Monaco), Daler Kuzyaev (Zenit), Andrei Mostovoy (Zenit), Maksim Mukhin (CSKA Moskva), Magomed Ozdoev (Zenit), Rifat Zhemaletdinov (Lokomotiv Moskva), Yuri Zhirkov (Zenit), Roman Zobnin (Spartak Moskva)

Klasemen Grup B:

PWDLForAgainstGoal differenceP
Belgium Belgium 00000000
Denmark Denmark 00000000
Finland Finland 00000000
Russia Russia 00000000

Jadwal siaran langsung: Belgia vs Rusia, Minggu (13/6/2021), jam 02.00 WIB di  RCTI

Komentar pelatih Rusia:

Stanislav Cherchesov, pelatih Rusia: "Kami sudah bertemu Belgia di kualifikasi. Mereka tim yang bagus, ambisius, kuat, dengan pelatih hebat dan pemain bagus. Tidak mengherankan jika mereka berada di peringkat teratas FIFA selama beberapa waktu terakhir. Pertandingan terakhir kami lawan Belgia adalah laga spektakuler yang menyenangkan para penggemar. Kami mengerti di mana kami berada. Kami bukan di antara favorit turnamen, tetapi itu tidak berarti apa-apa."

Komentar pemain Belgia dan Rusia:

Dries Mertens, penyerang Belgia: "Kami telah bermain melawan Rusia beberapa kali baru-baru ini. Mereka adalah tim yang memiliki kualitas individu. Mereka bermain di kandang sendiri dan, seperti Piala Dunia 2018, mereka akan menunjukkan performa yang hebat. keinginan untuk menang. Kami akan menghadapi pertandingan ini dengan penuh rasa hormat, tetapi juga dengan keinginan besar untuk menang”

Georgi Dzhikiya, bek Rusia: "Tanpa pertanyaan, [Romelu Lukaku] sekarang menjadi salah satu striker terbaik di dunia. Tetapi pada hari Sabtu itu bukan Dzhikiya melawan Lukaku, itu adalah Rusia melawan Belgia. Jadi terserah kita untuk melakukannya bermain dengan kekuatan kami dan berhasil meskipun lawan kami memiliki kualitas yang sangat tinggi."

Prediksi Skor Belgia vs Rusia:

Skor Belgia vs Rusia: 3-1

Skor Belgia vs Rusia: 3-0

Skor Belgia vs Rusia: 2-0

Skor Belgia vs Rusia: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper