Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Inggris vs Kroasia, Hasil, Preview, Head to Head, Klasemen

Kini Inggris akan menjalani petualangannya di Piala Eropa 2020 dengan melawan Kroasia dalam laga perdana Grup C Euro 2020, Minggu malam di Stadion Wembley.
Timnas Inggris/Reuters
Timnas Inggris/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris tetap lah Inggris yang mempunyai segudang pemain beken dan berbakat. Tetapi sayang, prestasi Inggris yang mentereng di level klub berbanding terbalik di level timnas.

Pasukan the Three Lions tidak pernah menjuarai turnamen besar sejak memenangkan Piala Dunia 1966. Paling banter, prestasi Inggris hanya masuk ke babak semifinal baik di Piala Dunia maupun Eropa.

Kini Inggris akan menjalani petualangannya di Piala Eropa 2020 dengan melawan Kroasia dalam laga perdana Grup C Euro 2020, Minggu (13/6/2021) malam di Stadion Wembley.

Inggris membawa semua pemain terbaiknya, mulai dari Harry Kane, Raheem Sterling, dan Harry Maguire. Tapi Kroasia bukanlah tim yang bisa dianggap remeh.

Inggris bahkan harus mengakui keunggulan Kroasia saat berhadapan di semifinal Piala Dunia 2018 dengan skor 2-1.

Praktis, dari pertandingan tersebut, tidak banyak yang terlalu berubah dari kedua tim.

Di kubu Kroasia masih ada nama-nama seperti Luka Modric, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic hingga Ante Rebic yang bisa merepotkan Maguire dan kawan-kawan.

Jangan lupa juga, laga Inggris vs Kroasia selalu berakhir dengan skor ketat.

Jika tidak hati-hati, bukan tidak mungkin Kroasia yang malah mencuri poin di laga lawan Inggris.

Daftar pemain Kroasia:

Goalkeepers: Dominik Livakovic (Dinamo Zagreb), Lovre Kalinic (Hajduk Split), Simon Sluga (Luton)

Defenders: Borna Barišic (Rangers), Domagoj Bradaric (LOSC Lille), Duje Caleta-Car (Marseille), Joško Gvardiol (Leipzig), Josip Juranovic (Legia Warszawa), Dejan Lovren (Zenit), Mile Škoric (Osijek), Domagoj Vida (Besiktas), Šime Vrsaljko (Atlético Madrid)

Midfielders: Mateo Kovacic (Chelsea), Luka Modric (Real Madrid), Marcelo Brozovic (Inter Milan), Milan Badelj (Genoa), Nikola Vlašic (CSKA Moskva), Mario Pašalic (Atalanta), Ivan Perišic (Inter Milan), Mislav Oršic (Dinamo Zagreb), Luka Ivanušec (Dinamo Zagreb)

Forwards: Josip Brekalo (Wolfsburg), Ante Budimir (Osasuna), Andrej Kramaric (Hoffenheim), Bruno Petkovic (Dinamo Zagreb), Ante Rebic (AC Milan)

Daftar pemain Inggris:

Goalkeepers: Dean Henderson (Manchester United), Sam Johnstone (West Bromwich Albion), Jordan Pickford (Everton)

Defenders: Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolves), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Atlético), Kyle Walker (Manchester City), Ben White (Brighton)

Midfielders: Jude Bellingham (Dortmund), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Aston Villa), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds United), Declan Rice (West Ham), Bukayo Saka (Arsenal), Jadon Sancho (Dortmund)

Forwards: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City)

Hasil head to head Inggris vs Kroasia:

24 Apr 1996England v CroatiaD0-0International Friendly
20 Aug 2003England v CroatiaW3-1International Friendly
21 Jun 2004Croatia v EnglandW2-4UEFA European Championship
11 Oct 2006Croatia v EnglandL2-0UEFA European Championship
21 Nov 2007England v CroatiaL2-3UEFA European Championship
10 Sep 2008Croatia v EnglandW1-4FIFA World Cup
09 Sep 2009England v CroatiaW5-1FIFA World Cup
11 Jul 2018Croatia v EnglandL2-1FIFA World Cup
12 Oct 2018Croatia v EnglandD0-0UEFA Nations League
18 Nov 2018England v CroatiaW2-1UEFA Nations League

Prediksi susunan pemain Inggris vs Kroasia:

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Mings, Chilwell; Phillips, Rice; Sterling, Mount, Foden; Kane

Kroatia: Livakovic; Vrsaljko, Caleta-Car, Vida, Gvardiol; Brozovic; Kramaric, Modric, Kovacic, Perišic; Rebic

Simon Hart, reporter Inggris: Untuk Inggris, dua pertemuan dengan Kroasia tetap segar dalam pikiran. Satu berakhir dengan patah hati Piala Dunia FIFA, yang lain dengan Wembley bangkit setelah sukses comeback UEFA Nations League. Namun ini semua tentang petualangan baru. Suasana di St George's Park telah santai tetapi seiring dengan meningkatnya antisipasi, demikian juga pertanyaan-pertanyaannya. Manakah dari anak-anak muda Gareth Southgate yang menarik yang akan mendapatkan anggukan? Bagaimana dia akan mengatur pembelaannya tanpa Harry Maguire? Dan kemudian ada pertanyaan terbesar dari semuanya: dapatkah skuad yang begitu kaya dengan janji menyerang membawa kita pada perjalanan yang mendebarkan untuk menyamai EURO '96?

Elvir Islamovi, reporter Kroasia: Semua orang di kubu Kroasia mengatakan kepada saya bahwa Inggris adalah favorit, tetapi Kroasia memiliki alasan untuk berharap.

Luka Modric mengatakan kepada saya bahwa timnya menyukai permainan seperti ini, di mana mereka melawan yang terbaik. Pertandingan ini tidak akan seperti semifinal Piala Dunia 2018 antara tim-tim ini: akan lebih sulit bagi Kroasia. Taktik Kroasia jelas: kokoh dalam pertahanan dan serangan balik yang cepat.

Komentar pelatih Inggris dan Kroasia:

Gareth Southgate, manajer Inggris: "Kami jelas kecewa di Moskow. Kami memiliki dua pertandingan yang sangat dekat sejak saat itu. Mereka adalah tim yang sangat berpengalaman, dengan pemain luar biasa, mentalitas hebat, semangat luar biasa, dan dapat beradaptasi secara taktis, jadi mereka benar-benar hebat.

Tantangan besar bagi kami untuk pertandingan pertama kami. Tapi kami tahu bahwa kami telah mampu mengalahkan mereka."

Zlatko Dali, pelatih Kroasia: "Kami akan memilih tim terbaik untuk pertandingan ini, kami memiliki pemain berkualitas dan kami tidak takut.

Kami tahu bahwa Inggris sangat cepat, sangat agresif dalam menyerang, mereka memiliki pemain top. Kami akan merespons dengan pertahanan yang solid, tetapi juga akan menjaga penguasaan bola dan mencoba menyerang, karena hanya bertahan tidak akan membawa manfaat bagi kami."

Klasemen grup C

TimPMSKMKSGP
Austria Austria 00000000
Netherlands Netherlands 00000000
North Macedonia North Macedonia 00000000
Ukraine Ukraine 00000000

Prediksi skor Inggris vs Kroasia:

skor Inggris vs Kroasia: 1-2

skor Inggris vs Kroasia: 2-1

skor Inggris vs Kroasia: 1-1

skor Inggris vs Kroasia: 2-2

Hasil Inggris vs Kroasia:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper