Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Prancis vs Jerman: Ini Fakta Menarik Les Bleus vs Der Panzer

Prancis akan bertemu Jerman untuk pertama kalinya di putaran final fase grup di sebuah turnamen. Laga Prancis vs Jerman di Allianz Arena dalam lanjutan Grup F Euro, Rabu.
Joachim Loew / Bundesliga.com
Joachim Loew / Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Prancis akan bertemu Jerman untuk pertama kalinya di putaran final fase grup di sebuah turnamen.

Laga Prancis vs Jerman di Allianz Arena dalam lanjutan Grup F Euro, Rabu (16/6/2021), jelas banyak dinanti pecinta sepak bola.

Prancis yang merupakan juara bertahan Piala Dunia 2018 akan mencoba mengawinkan gelar tersebut dengan Piala Eropa seperti yang pernah dilakukan 21 tahun lalu.

Tapi lawan Les Bleus tidak main-main, yaitu Jerman. Pemilik titel empat gelar juara dunia ini bakal main di kandangnya sendiri. Pelatih Jerman, Joachim Loew, pasti tidak ingin menorehkan tinta buruk di masa kepelatihannya.

Pertandingan Prancis vs Jerman diprediksi bakal berjalan seru karena kedua tim dipenuhi talenta-talenta hebat. Skor Prancis vs Jerman diperkirakan seri,

Berikut fakta pertandingan Prancis vs Jerman:

• Dua gol Antoine Griezmann di semifinal lawan Jerman di Stade Vélodrome pada 7 Juli 2016, membawa Prancis ke final tapi kalah dari Portugal setelah perpanjangan waktu.

• Prancis dan Jerman telah bertemu tiga kali sejak pertandingan UEFA EURO 2016, termasuk pertemuan pertama mereka di Munich – hasil imbang tanpa gol di UEFA Nations League pada 6 September 2018, lalu Les Bleus menang atas Jerman usai menjadi juara Piala Dunia mereka di Moskow.

• Griezmann kembali mencetak dua gol dalam pertandingan di UEFA Nations League, membantu Les Bleus meraih kemenangan 2-1 di Stade de France pada 16 Oktober 2018.

• Jerman dua kali bangkit dari ketinggalan untuk menyelamatkan hasil imbang 2-2 melawan Prancis di Cologne pada 14 November 2017.

• Prancis telah memenangkan 14 dari 31 pertandingan berbanding sembilan kemenangan untuk Jerman. Pelatih Didier Deschamps dan Joachim Low telah menjadi lawan dalam tujuh pertandingan terakhir.

• Prancis tidak terkalahkan dalam lima pertandingan melawan Jerman (W3 D2), sejak kalah 1-0 di perempat final Piala Dunia 2014, berkat gol sundulan awal Mats Hummel di Rio de Janeiro.

• Lima pertandingan di putaran final turnamen telah berakhir dengan masing-masing dua kemenangan dan satu hasil imbang, meskipun itu juga terjadi pada Mannschaft, Jerman Barat menang 5-4 melalui adu penalti setelah semifinal Piala Dunia 1982 mereka berakhir 3-3 di Spanyol.

• Tim yang sama juga bertemu di semifinal Piala Dunia empat tahun kemudian, Jerman Barat menang 2-0 di Meksiko. Pada kedua kesempatan, mereka kalah di final.

• Kesuksesan Prancisa di tahun 2016 adalah kemenangan final kompetitif pertama Les Bleus melawan Jerman sejak sukses 6-3 di perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 1958.

• Rekor tandang Prancis ke Jerman adalah Menang 4, Seri 4, Kalah 5. Tetapi Prancis tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka.

• Ini adalah pertama kalinya Prancis dan Jerman bertemu di babak penyisihan grup di EURO atau Piala Dunia.

• Rekor Deschamps sebagai pelatih melawan Jerman adalah WMenang 3, Seri 2, dan kalah 2, sedangkan Loew yang memimpin Jerman menang 2, seri 2 dan kalah 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper