Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Argentina Ditahan Imbang Cile, Messi: Penalti Ubah Pertandingan

Lionel Messi mengakui laga melawan Cile tersebut menjadi pertandingan yang rumit. Dia pun menyoroti penalti yang diberikan kepada Cile.
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi selepas menjebol gawang Ekuador./FIFA.com
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi selepas menjebol gawang Ekuador./FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Laga Argentina vs Cile yang dihelat di Rio de Janeiro, Selasa (15/6/2021) subuh WIB, berakhir imbang dengan skor 1-1.

Laga dua tim yang tergabung di Grup A Copa America 202 itu pada babak pertama berakhir dengan keunggulan Argentina, skor 1-0.  Tim Tango berhasil mencetak gol lebih dulu melalui eksekusi tendangan bebas megabintang Lionel Messi pada menit ke-33. 

Messi menempatkan bola ke sudut kanan atas gawang Cile yang dikawal mantan rekan setimnya di Barcelona, Claudio Bravo. Itu merupakan gol tendangan bebas ke-57 dalam karir Messi.

Pada babak kedua, Cile berhasil membalas pada menit ke-58 melalui Eduardo Vargas. Gol ini berawal dari eksekusi penalti Arturo vidal yang berhasil ditepis Emiliano Martinez, kiper Argentina.

Bola yang sempat mengenai mistar gawang kemudian disundul oleh Vargas tanpa mampu dihalau oleh para pemain Argentina. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, kendati Argentina tampil lebih menyerang pada paruh kedua pertandingan. 

Setelah pertandingan, Messi mengakui laga melawan Cile itu menjadi pertandingan yang rumit. Dia pun menyoroti penalti yang diberikan kepada Cile.

"Kami harus tenang, mengontrol penguasaan bola dan bermain lebih cepat. Penalti juga mengubah pertandingan," jelasnya seperti dilansir Marca.

Adapun berdasarkan statistik, penguasaan permainan kedua tim hampir berimbang. Argentina tercatat memiliki 49 persen penguasaan bola berbanding 51 persen yang dimiliki Cile.

Argentina melakukan 17 kali upaya untuk mencetak gol, sedangkan Cile hanya enam kali. Namun, kedua tim sama-sama melepaskan empat tendangan yang mengarah tepat ke arah gawang.

Sembilan kali upaya percobaan Argentina itu belum menemui sasaran, sedangkan empat lainnya dihalau pemain Cile. Sementara itu, dua upaya Cile lainnya masih melebar alias tidak menemui sasaran.

Vargaz
Vargaz

Pemain Cile Eduardo Vargaz (tengah) merayakan golnya ke gawang Argentina - Twitter/@CopaAmerica

Adapun, pada pagi ini, laga Grup A Copa America 2021 lainnya juga telah mempertemukan Paraguay dan Bolivia dan berakhir dengan kemenangan Praguay, 3-1.

Dengan hasil pertandingan itu, berikut ini klasemen sementara Copa America Grup A (peringkat, tim, main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, poin):

111003103
210101101
310101101
400000000
5100103-30

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Marca
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper