Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laga Belanda vs Ukraina Raih Share Tertinggi, Prancis vs Jerman Bisa Lebih?

Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) Noersing mengatakan share pertandingan Euro 2020 terus meningkat.
Bek kanan Belanda Denzel Dumfries saat melawan Ukraina/UEFA.com
Bek kanan Belanda Denzel Dumfries saat melawan Ukraina/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) Noersing mengatakan share pertandingan Euro 2020 terus meningkat.

Demam UEFA EURO 2020 menjadikan pangsa pemirsa (audience share) PT Media Nusantara Citra Tbk kian membumbung tinggi.

"UEFA EURO baru 3 hari bergulir sejak Sabtu, 12/6/2021, namun antusiasme masyarakat untuk menonton pesta akbar sepakbola Eropa ini tinggi hingga sontak menjadi program idola," kata Noersing dalam keterangan resmi kepada Bisnis (15/6/2021).

Adapun, MNCN menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020 melalui 3 televisi free to air (FTA) yang dimilikinya yakni RCTI, iNews --yang dikenal dengan kekuatan program News dan Sport, -- dan MNCTV.

Noersing memaparkan demam UEFA EURO 2020 itu dapat dilihat pada capaian di hari pertama kompetisi yang disiarkan RCTI dan iNews, yaitu laga Turki melawan Italia yang meraih audience share 42 persen.

Selanjutnya, pertandingan Denmark versus Finlandia meraih audience share 32,8 persen dan Belgia melawan Rusia 48,6 persen.

Noersing mengatakan pertandingan Austria melawan Makedonia Utara meraih total audience share 34,5 persen.

"Pertandingan Belanda melawan Ukraina meraih audience share 50,9 persen dan menjadi raihan tertinggi selama perhelatan UEFA EURO 2020 ini," tutur Noersing.

Pertandingan Grup F UEFA EURO 2020 akan berlanjut malam ini dengan menayangkan laga kuda hitam Hungaria versus juara bertahan Portugal akan bertemu pada pukul 22.15 WIB.

Lantas, pada dini hari pukul 01.15 WIB, dua tim raksasa Eropa beradu tanding, yaitu Prancis melawan Jerman.

Tahun ini merupakan kali ketujuh MNC Group dipercaya sebagai Official Broadcaster UEFA EURO 2020 yang berlangsung pada 12 Juni - 12 Juli 2021.

“Media televisi nasional di bawah MNC Group memang tidak pernah tanggung-tanggung dalam menghadirkan program berkualitas untuk masyarakat, seperti halnya UEFA EURO 2020. Ini merupakan bentuk komitmen MNC Group kepada masyarakat yang telah percaya kepada kami,” kata Programming and Acquisition Director RCTI Dini Putri.

Ajang olah raga bergengsi yang diadakan 4 tahun sekali tersebut selalu tayang di televisi milik MNC Group mulai 1996, 2000, 2004, 2008, 2012 dan terakhir 2016.

Pertandingan terbaik UEFA EURO 2020 dapat disaksikan di RCTI, MNCTV dan iNews.

Ada 34 pertandingan live di RCTI, termasuk perempat final, semifinal dan final.

Lantas, 5 pertandingan live di MNCTV. Selanjutnya, iNews juga menayangkan secara live pertandingan yang ditayangkan RCTI dan MNCTV, serta menyiarkan siaran ulang seluruh pertandingan.

Untuk menambah kemeriahan, selain pertandingan akan ada juga rangkaian program UEFA EURO 2020 yang disajikan, seperti Magazine Sportacular EURO 2020 dan Focus EURO 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper