Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Inggris vs Jerman: Mount dan Chilwell Bakal Main?

Laga babak 16 besar Euro 2020 antara Inggris vs Jerman akan berlangsung pada Selasa malam di Stadion Wembley.
Mason Mount/Antara
Mason Mount/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Laga babak 16 besar Euro 2020 antara Inggris vs Jerman akan berlangsung pada Selasa (29/6/2021) malam di Stadion Wembley.

Timnas Inggris disebut bisa kembali menurunkan Mason Mount dan Ben Chilwell yang sempat absen karena harus menjalani isolasi mandiri.

Mount dan Chilwell absen pada laga terakhir babak penyisihan Grup kontra Republik Cek. Mereka harus menjalani isolasi mandiri karena melakukan kontak langsung dengan gelandang Timnas Skotlandia, Billy Gilmour, yang belakangan dinyatakan positif Covid-19.

Dalam tes terakhir, Mount dan Chilwell dinyatakan negatif sehingga mereka telah diperbolehkan kembali bergabung dengan Timnas Inggris pada Selasa pagi waktu setempat. Hal itu menjadi kabar baik untuk Pelatih Gareth Southgate menjelang laga kontra Timnas Jerman.

Meskipun demikian, Southgate belum memastikan kedua pemain itu akan bermain sejak awal. Pasalnya, performa Jack Grealish yang menggantikan Mason Mount dan Recce James yang menggantikan Chilwell pada laga kontra Republik Cek cukup meyakinkan.

Grealish menjadi kreator dari satu-satunya gol yang tercipta pada laga itu. Dia melepaskan umpan silang yang kemudian disambut dengan tandukan oleh Raheem Sterling.

Selain kedua pemain itu, Phil Foden juga belum dapat dipastikan kembali bermain. Foden juga sempat tak dimainkan pada laga Republik Cek dan digantikan oleh Bukayo Saka.

Kehadiran Saka dianggap membuat permainan Timnas Inggris lebih hidup. Pemain sayap Arsenal itu bahkan merebut gelar pemain terbaik di laga itu dan diprediksi akan kembali diturunkan oleh Southgate untuk menghadapi Jerman.

Laga babak 16 besar antara Inggris vs Jerman akan berlangsung pada Selasa malam pukul 23.00 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI dan MolaTV. Pemenang laga ini akan menghadapi pemenang laga Swedia vs Ukraina di babak perempat final Euro 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper