Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Swiss vs Spanyol Masih Imbang, Laga Berlanjut ke Babak Tambahan

Hasil Swiss vs Spanyol dalam laga perempat final Euro 2020 di Saint Petersburg, Rusia, Jumat malam, dilanjutkan ke babak tambahan setelah 90 menit waktu normal bermain imbang.
Pemain Timnas Swiss, Xherdan Shaqiri usai menjebol gawang Spanyol di perempat final Euro 2020/Twitter UEFA
Pemain Timnas Swiss, Xherdan Shaqiri usai menjebol gawang Spanyol di perempat final Euro 2020/Twitter UEFA

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Swiss vs Spanyol dalam laga perempat final Euro 2020 di Saint Petersburg, Rusia, Jumat (2/7/2021) malam, dilanjutkan ke babak tambahan setelah 90 menit waktu normal bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan ini, bek kiri Jordi Alba dan bek tengah Pau Torres masuk skuad yang tetap memasang formasi 4-3-3, sedangkan Jose Gaya dan Eric Garcia yang diturunkan sebagai starter saat menghadapi Kroasia dalam 16 besar dibangkucadangkan.

Namun pelatih Luis Enrique tidak mengganti kiper Unai Simon sekalipun dia membuat blunder dalam pertandingan melawan Kroasia itu.

Sedangkan Swiss hanya memasukkan pemain baru dalam 11 starter-nya, Denis Zakaria, yang mengisi tempat kapten Granit Xhaka yang tak boleh diturunkan karena terkena akumulasi kartu kuning, dalam formasi sama dengan skuad yang mengalahkan Prancis dalam 16 besar, 3-4-1-2.

Taktik pelatih Spanyol, Luis Enrique berjalan mulus di babak pertama. Bahkan pergantian Alba dengan Gaya membuahkan hasil setelah bek kiri klub Barcelona itu membuat Spanyol unggul 1-0 di menit 8 setelah bola sepakannya salah dihalau Denis Zakaria. Bola yang berubah arah tidak bisa dihalau kiper Swiss, Yann Sommer.

Swiss tidak bisa berbuat banyak di babak pertama tanpa kehadiran Granit Xhaka. Praktis, di paruh pertama Spanyol mendominasi jalannya pertandingan.

Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Spanyol meski terus mengurung pertahanan Swiss.

Masuk di babak kedua, Swiss yang mencoba mengejar ketertinggalannya mencoba menyerang di menit-menit awal. Swiss mendapatkan peluang pertama lewat sundulan Denis Zakaria di menit 55 tapi bola masih melenceng tipis dari gawang Spanyol yang dijaga kiper Unai Simon.

Swiss kembali mendapat peluang 10 menit kemudian lewat Steven Zuber menit 65. Tapi sepakan Zuber di dalam kotak penalti masih bisa ditepis Unai Simon.

Berawal dari serangan balik, Xherdan Shaqiri berhasil menjebol gawang Spanyol di menit 68 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pemain Liverpool itu menyepak bola ke sudut kanan gawang Spanyol usai menerima umpan Remo Freuler.

Swiss terpaksa bermain 10 pemain setelah Freuler menerima kartu merah usai melakukan tackle berbahaya ke arah mata kaki Gerard Moreno.

Spanyol kemudian mempunyai kesempatan emas di menit 83, tapi sepakan Ferran Torres belum mampu menjebol gawang Sommer. Hingga 90 menit berakhir, skor masih bertahan 1-1 dan pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Susunan pemain Swiss vs Spanyol:

Swiss: Yann Sommer; Silvan Widmer, Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Steven Zuber, Remo Freuler, Denis Zakaria, Xherdan Shaqiri (kapten); Breel Embolo, Haris Seferovic

Spanyol: Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Sergio Busquets (kapten), Koke, Pedri; Pablo Sarabia, Ferran Torres, Alvaro Morata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper