Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Jepang vs Spanyol, Preview, Susunan Pemain, Kabar Tim

Jepang akan bertemu Spanyol di semifinal sepak bola Olimpiade Tokyo akan dimainkan di Stadion Saitama, Selasa.
Jembatan Pelangi dan Menara Tokyo bercahaya dengan warna Olimpiade Tokyo 2020 /Antara-Reutersrn
Jembatan Pelangi dan Menara Tokyo bercahaya dengan warna Olimpiade Tokyo 2020 /Antara-Reutersrn

Bisnis.com, JAKARTA - Jepang akan bertemu Spanyol  di semifinal sepak bola Olimpiade Tokyo akan dimainkan di Stadion Saitama, Selasa (3/8/2021), pukul 18.00 WIB. Kedua tim masing-masing diperkuat timnas U-23 dikombinasi dengan tiga pemain senior.

Jepang lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan Selandia Baru lewat adu penalti 4-2, menyusul hasil imbang tanpa gol di waktu normal. Sementara, Spanyol menyingkirkan Pantai Gading 5-2 setelah babak perpanjangan waktu, setelah imbang 2-2 dalam pertandingan selama 90 menit.

Latar belakang pertandingan Jepang vs Spanyol:

Tim tuan rumah tampil menakjubkan di kejuaraan ini. Mereka menjadi satu-satunya tim yang memenangkan tiga pertandingan babak penyisihan grup.

Meski kemenangan di perempat final diperoleh lewat adu penalti, catatan tanpa kekalahan bisa mempertebal rasa percaya diri tim asuhan Hajime Moriyasu saat menghadapi Spanyol di semifinal.

Sementara itu, timnas Spanyol bermain imbang melawan Argentina 1-1 dan Mesir 0-0 di babak penyisihan grup. Mereka hanya menang atas Australia 1-0.

Di perempat final, mereka mampu mencetak lima gol ke gawang Pantai Gading dalam pertandingan yang berlangsung selama 120 menit untuk memastikan satu tempat di semifinal.

Ini adalah kali ketiga Spanyol lolos semifinal Olimpiade. Mereka menjadi juara pada 1992 dan merebut perak pada 2000.

Tim Spanyol yang kini tampil di Tokyo diperkuat pemain yang baru saja kembali dari Euro 2020, di antaranya Unai Simon, Eric Garcia, Pau Torres, dan Dani Olmo.

Kabar Tim Jepang vs Spanyol:

Bek kanan Hiroki Sakai diperkirakan kembali dimainkan saat menghadapi Spanyol, setelah menjalani skorsing. Sementara, Takehiro Tomiyasu tidak bisa diturunkan setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Ayase Ueda sepertinya akan menjadi pemain yang diandalkan di lini serang Jepang, menyusul kegagalan Daichi Hayashi melakukan tembakan di perempat final.

Takefusa Kubo atau Take Kubo, pemain sayap Real Madrid, menjadi amunisi penting bagi tuan rumah diperkirakan bakal kembali tampil.

Selebrasi Timnas Spanyol dalam laga Olimpiade Tokyo. REUTERS/Molly Darlington

Di tim Spanyol, bek Oscar Migueza mengalami masalah paha saat mengalahkan Pantai Gading. Dia hanya bermain selama 11 menit dalam laga itu. Saat itu, dia digantikan Jesus Vallejo. Namun, untuk pertandingan semifinal, sepertinya Oscar Gil yang selesai menjalani skorsing yang akan menggantikannya.

Pemain Real Madrid, Dani Ceballos belum pulih dari cedera pergelangan kaki yang dialami saat laga pembuka melawan Mesir. Pedri, Dani Olmo, dan Oyarzabal diyakini bakal kembali menjadi andalan untuk laga perebutan tiket ke final ini.

Prediksi susunan pemain Jepang vs Spanyol:

Jepang: Tani; Sakai, Itakura, Yoshida, Hatate; Endo, Tanaka; Doan, Kubo, Mitoma; Ueda

Spanyol: Simon; Gil, Garcia, Torres, Cucurella; Zubimendi, Merino, Pedri; Oyarzabal, Mir, Olmo

Prediksi Hasil Jepang vs Spanyol:

Bermain di negara sendiri tentu memberikan motivasi besar bagi tim sepak bola Jepang untuk meraih hasil terbaik, terlebih mereka telah sampai di babak semifinal Olimpiade Tokyo. Take Kubo dan rekan-rekannya diperkirakan bakal bermain ngotot di semifinal. Namun, kegagalan mencetak gol di waktu normal saat melawan Selandia Baru di perempat final, menimbulkan kekhawatiran menjelang laga melawan Spanyol.

Tim Spanyol yang diperkuat pemain bintang lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan melawan Jepang.

Prediksi Skor Jepang vs Spanyol:

Skor Jepang vs Spanyol: 1-2

Skor Jepang vs Spanyol: 1-3

Skor Jepang vs Spanyol: 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper