Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi Pindah ke MU, Ini Pernyataan Lengkap dari Varane

Varane yang berusia 28 tahun itu ditawari kesempatan untuk memperpanjang kariernya di Madrid, tetapi dia memilih untuk mengambil tantangan baru di Liga Premier Inggris
Bek Manchester United, Raphael Varane/Antara
Bek Manchester United, Raphael Varane/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bek asal Prancis, Raphael Varane telah merampungkan transfer senilai 47 juta euro (sekitar Rp796 miliar) ke Manchester United dari Real Madrid.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer telah mengamankan jasa juara Piala Dunia tersebut ke skuadnya untuk musim 2021-22, dengan Varane menandatangani kontrak berdurasi empat tahun yang akan membuatnya tetap di Old Trafford hingga 2025.

Varane yang berusia 28 tahun itu ditawari kesempatan untuk memperpanjang kariernya di Madrid, tetapi dia memilih untuk mengambil tantangan baru di Liga Premier Inggris dan mengakhiri pengabdiannya selama sedekade di Santiago Bernabeu.

“Manchester United adalah salah satu klub paling ikonis di dunia sepak bola dan kesempatan untuk datang ke sini serta bermain di Liga Premier Inggris adalah sesuatu yang tidak dapat saya tolak," ujar Varane di situs resmi Manchester United pada Sabtu.

“Ada banyak lagi yang ingin saya capai dalam karier saya dan saya tahu saya bergabung dengan skuad yang penuh dengan pemain hebat dan memiliki tekad yang sama untuk memenangkan pertandingan dan trofi."

"Setelah berbicara dengan pelatih, saya dapat melihat seberapa banyak kemajuan yang telah dibuat selama beberapa musim terakhir dan sekarang saya bergabung dengan grup yang siap bermain di level tertinggi," lanjutnya.

“Saya ingin membuat dampak di sini dan saya akan memberikan segalanya untuk menjadi bagian dari sejarah klub yang besar ini.”

Solskjaer sendiri senang bisa mendapatkan pemain sekaliber Varane dan menyebutnya sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

“Saya benar-benar senang bahwa kami telah berhasil mengamankan salah satu bek terbaik di dunia selama 10 tahun terakhir. Raphael terbukti sebagai seorang pemenang yang telah kami pantau dalam jangka waktu yang lama dan kami tahu betapa berdedikasinya dia."

“Kami memiliki daftar bek-bek berkelas internasional dan dia (Varane) akan menjadi tambahan yang bagus dan kepemimpinannya akan berguna di grup ini," kata pelatih asal Norwegia tersebut.

"Dia adalah bek yang unik dengan kemampuan tingkat tinggi yang saya tahu akan menular pada para pemain muda kami."

“Dia telah memenangkan segalanya, tetapi saya tahu bahwa dia masih bertekad untuk berhasil, saya tidak sabar untuk menyambutnya ke dalam skuad.”

Varane menjadi rekrutan besar kedua United musim panas setelah Jadon Sancho dengan nilai transfer sebesar 73 juta poundsterling (sekitar Rp1,45 triliun) dari Borussia Dortmund.

Bek timnas Prancis itu meninggalkan Real Madris dengan statusnya sebagai legenda klub setelah memainkan peran kunci dalam salah satu periode paling sukses dalam sejarah klub ibu kota Spanyol tersebut.

Dia total membuat 360 penampilan di semua kompetisi untuk Blancos dan meraih 18 trofi di Bernabeu, termasuk tiga gelar Liga Spanyol dan empat Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper