Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Van Gaal Sebut Dirinya Paling Pantas Jadi Pelatih Timnas Belanda

Van Gaal yang pernah menukangi MU, Ajax, Bayern Munich, Barcelona, ​​dan AZ Alkmaar mengatakan bahwa dia tidak mengambil pekerjaan ini bukan untuk mimpinya sendiri tetapi membantu sepak bola Belanda keluar dari kebingungan setelah pengunduran diri Frank de Boer usai Euro 2020.
Louis van Gaal (kiri) dan Guus Hiddink/Scoopnest.com
Louis van Gaal (kiri) dan Guus Hiddink/Scoopnest.com

Bisnis.com, JAKARTA - Louis van Gaal ingin membawa Belanda menjadi juara Piala Dunia setelah menjadi manajer Der Oranje.

Van Gaal yang pernah menukangi Manchester United, Ajax, Bayern Munich, Barcelona, dan AZ Alkmaar mengatakan bahwa dia tidak mengambil pekerjaan ini bukan untuk mimpinya sendiri tetapi membantu sepak bola Belanda keluar dari kebingungan setelah pengunduran diri Frank de Boer usai Euro 2020.

Belanda akan kembali memulai kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan depan.

"Saya tidak melakukan ini untuk diri saya sendiri tetapi saya melakukannya untuk membantu sepak bola Belanda," kata Van Gaal pada pembukaannya sebagai manajer Belanda.

Tugas ini adalah yang ketiga untuk Van Gaal setelah pernah menukangi Belanda antara tahun 2000-2001, 2012-2014.

FA Belanda mengatakan mereka telah mendekati pelatih veteran karena mereka merasa mereka membutuhkan pengalaman dalam pekerjaan dengan sedikit waktu sebelum Piala Dunia tahun depan di Qatar.

Kemungkinan sebagian besar skuad De Boer Euro 2020 akan dipilih untuk tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia September karena Van Gaal belum punya waktu untuk mencari pemain baru yang potensial.

Belanda bertekad untuk menyegel tempat mereka di Qatar setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Saya pikir jika saya adalah Asosiasi Sepak Bola Belanda, saya juga akan mendekati saya. Siapa lagi yang bisa melakukannya?" Van Gaal menambahkan.

"Mungkin terdengar sedikit melodramatis, tapi saya pikir pengalaman sekarang sangat penting karena kita tidak punya waktu."

Van Gaal akan memiliki satu setengah hari dengan skuadnya sebelum pertandingan pertamanya melawan Norwegia di Oslo pada 1 September, diikuti kontra Montenegro di Eindhoven pada 4 September dan Turki di Amsterdam tiga hari kemudian.

Dia telah menunjuk 25 pemain skuad untuk trio pertandingan Grup G, dengan kebugaran menjadi prioritas utamanya.

"Kami harus segera mencapainya dan Anda tidak bisa melakukannya tanpa pemain yang fit," katanya.

Van Gaal gagal memimpin Belanda ke putaran final Piala Dunia 2002 dalam periode pertamanya memimpin, tetapi di Brasil pada 2014 ia membawa Belanda ke posisi ketiga.

“Tahun 2000 itu suatu kehormatan diangkat menjadi pelatih, tahun 2012 suatu kehormatan untuk melayani lagi tapi sekarang bahkan lebih suatu kehormatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Skysports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper