Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liverpool Vs Burnley: Gol Jota dan Mane Bawa Liverpool Menang

Hasil Liverpool vs Burnley dalam pekan kedua Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu malam dimenangi Liverpool dengan skor 2-0.
Striker Liverpool Sadio Mane seusai mencetak gol /Reuters-Andrew Boyers
Striker Liverpool Sadio Mane seusai mencetak gol /Reuters-Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Liverpool vs Burnley dalam pekan kedua Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (21/8/2021) malam dimenangi Liverpool dengan skor 2-0.

Pada babak pertama Liverpool unggul 1-0 lewat gol Diogo Jota pada menit 18. Liverpool memperbesar keunggulan di babak kedua berkat gol dari Sadio Mane di menit 77.

Jota mencetak gol pada menit ke-18 dengan sundulan meneruskan umpan silang Kostas Tsimikas.

Pada menit ke-26, Mohamed Salah membobol gawang Burnley. Tapi gol itu dianulir wasit dengan bantuan VAR (video asisten wasit) karena Salah dianggap offside.

Pada babak ini, Liverpool unggul dalam penguasaan bola, mencapai 65 persen. The Reds juga unggul dalam hal tembakan ke gawang (7 banding 3) namun imbang dalam tembakan terarah 2 banding 2.

Pada babak kedua, Liverpool masih menguasai jalannya pertandingan sementara Burnley menekan lewat serangan balik.

Liverpool akhirnya bisa memperbesar keunggulan di menit 69 setelah tendangan kaki kanan Mane tidak dapat dihalau kiper Nick Pope dari Burnley.

Burnley mendapat peluang di menit 90, tapi bola tendangan striker Jay Rodriguez masih bisa dihalau Virgil Van Dijk. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hinggaa pertandingan usai.

Ini adalah kemenangan kedua bagi Liverpool setelah meraih poin penuh usai mengalahkan 3-0 di kandang Norwich City. Sedangkan ini kekalahan kedua bagi Burnley setelah dipaksa menelan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion.

Sebelum pertandingan, Liverpool menggelar penghormatan untuk Andrew Devine, suporter yang meninggal pada Juli lalu. Pria 55 tahun itu meninggal 32 tahun setelah menderita kerusakan otak yang parah dalam tragedi Hillsborough pada 1989. Ia menjadi korban ke-97 dari bencana tersebut.

Setelah laga Liverpool vs Burnley, malam ini juga akan hadir pertandingan Manchester City vs Norwich. Sedangkan Ahad malam akan tersaji jadwal Arsenal vs Chelsea, Southampton vs Man United, dan Wolves vs Southampton.

Pelatih Jurgen Klopp membuat kejutan dalam line-up yang diturunkan. Ia menurunkan Harvey Elliott sebagai starter. Pemain berusia 18 tahun menjalani starter pertamanya di Liga Inggris.

Di kubu Burnley, Ashley Westwood dan Jay Rodriguez terlempar dari susunan pemain inti. Keduanya digantikan Josh Brownhill dan Ashley Barnes.

Susunan Pemain Liverpool vs Burnley:

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Tsimikas, Elliott, Henderson, Keita, Salah, Jota, Mane.
Cadangan: Konate, Thiago, Firmino, Gomez, Adrian, Jones, Minamino, Robertson, Kelleher.

Burnley: Pope, Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor, Gudmundsson, Brownhill, Cork, McNeil, Wood, Barnes.
Cadangan: Hennessey, Rodriguez, Collins, Pieters, Norris, Bardsley, Thomas, Richardson, Dodgson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper