Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cedera di Laga Lawan Bosnia, Mbappe Diragukan Tampil Lawan Ukraina

Deschamps terpaksa menggantikan Mbappe dengan Moussa Diaby pada menit ke-90 setelah pemain PSG itu merasakan sakit di bagian betisnya.
Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe/Ligue1
Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe/Ligue1

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Kylian Mbappe dikabarkan mengalami cedera saat Prancis ditahan Bosnia dan Herzegovina pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Kamis dinihari tadi. Pelatih Timnas-Prancis Didier Deschamps harus menarik Mbappe keluar pada menit akhir pertandingan.

Media Prancis L'Equipe menyatakan bahwa Deschamps terpaksa menggantikan Mbappe dengan Moussa Diaby pada menit ke-90 setelah pemain PSG itu merasakan sakit di bagian betisnya. Belum jelas seberapa parah cedera yang dia alami, akan tetapi dia disebut akan menjalani pemeriksaan pada hari ini, Kamis 2 September 2021 waktu setempat.

Untuk sementara, Mbappe diragukan bisa bermain saat Prancis menghadapi Ukraina pada laga kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 Minggu dini hari 5 September 2021 waktu Indonesia.

Pada laga dini hari tadi, Prancis sempat tertinggal lewat gol Edin Dzeko pada menit ke-36. Keunggulan Bosnia hanya bertahan tiga menit setelah Antoine Griezmann mencetak gol balasan.

Pada babak kedua, Prancis yang berstatus sebagai juara Piala Dunia 2018 harus bermain dengan 10 orang. Bek Jules Kounde mendapat karu merah pada menit ke-51 setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Sead Kolasinac.

Wasit Sandro Scharer awalnya hanya memperlihatkan kartu kuning, tetapi setelah mendapatkan masukan dari VAR ia menaikkan hukuman untuk Kounde menjadi kartu merah. Meskipun demikian, Bosnia gagal memanfaatkan keuntungan tersebut hingga skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil imbang itu tak membuat posisi kedua tim di klasemen berubah. Prancis tetap berada di posisi puncak Grup D dengan perolehan 8 angka dari empat laga. Sementara Bosnia berada di posisi kelima karena baru mengumpulkan dua angka dari tiga laga.

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 selanjutnya Prancis akan menghadapi Ukraina yang menempati posisi kedua klasemen. Kedua tim sebelumnya sudah pernah bertemu pada Maret lalu dengan hasil akhir 1-1.

Federasi Sepak Bola Prancis, FFF, akan mengumumkan skuad mereka untuk laga itu pada Jumat besok, 3 September 2021. Dengan demikian, ada kemungkinan Kylian Mbappe tetap diikutsertakan ke dalam skuad asuhan Didier Deschamps pada laga kontra Ukraina tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper