Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dest Cedera, Barcelona Krisis Bek Kanan Saat Lawan Sevilla

Barca dijadwalkan menghadapi Sevilla pada laga lanjutan Liga Spanyol, Sabtu mendatang.
Pemain Barcelona, Sergino Dest/Barca Universal
Pemain Barcelona, Sergino Dest/Barca Universal

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar buruk didapatkan Barcelona pada jeda internasional kali ini. Bek kanan Sergino Dest dikabarkan mengalami cedera saat membela negaranya, Amerika Serikat, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Kanada.

Dest disebut mengalami cedera pada menit-menit akhir babak pertama laga yang berlangsung pada Senin kemarin. Dia ditarik keluar pada menit ke-44 dan digantikan oleh DeAndre Yedlin.

Kedua tim pun harus puas dengan hasil imbang 1-1. Amerika Serikat sempat unggul lewat gol Brenden Aaronson pada menit ke-55 namun Kanada membalas lewat gol Cyle Larin tujuh menit berselang.

Belum dipastikan seberapa parah cedera yang dialami Sergino Dest. Namun, menurut laporan media-media Spanyol, Barca terancam mengalami krisis bek kanan jika Dest tak segera pulih.

Dest merupakan satu-satunya pemain yang memiliki posisi natural sebagai bek kanan di skuad asuhan Ronald Koeman. Pada bursa transfer musim panas lalu, mereka menjual Emerson Royal yang biasa bermain di posisi itu ke Tottenham Hotspur.

Sergi Roberto yang musim ini lebih banyak dimainkan di posisi aslinya sebagai gelandang pun sebelumnya telah mengalami cedera. Roberto absen membela Timnas Spanyol karena cedera pada laga terakhir Barca kontra Getafe. Dia diprediksi baru pulih pekan depan.

Bek kanan Barcelona B, Moussa Wague, yang sempat dicoba Koeman dalam beberapa laga uji coba pra musim pun dikabarkan tengah cedera dan paling cepat pulih pekan depan.

Laman Marca menyebut Koeman praktis hanya memiliki Oscar Mingueza yang bisa menempati posisi bek kanan. Musim lalu, Mingueza memang lebih banyak bermain sebagai bek tengah, tetapi saat bermain di Barcelona B dia lebih banyak beroperasi di sisi kanan pertahanan.

Barca dijadwalkan menghadapi Sevilla pada laga lanjutan Liga Spanyol, Sabtu mendatang. Sevilla sedang mengajukan permohonan untuk menunda laga ini menyusul perpanjangan jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Sejumlah pemain Sevilla berasal dari negara di Amerika Selatan dan terancam tak bisa tampil jika laga kontra Barca tak diundur.

RFEF, PSSI-nya Spanyol, sudah menolak permohonan pengunduran jadwal tersebut akan tetapi Sevilla mengajukan banding yang keputusannya kemungkinan akan keluar dalam beberapa hari ke depan.

Jika pun laga itu batal, Barcelona masih belum keluar dari masalah. Pasalnya mereka masih harus menghadapi Bayern Munchen di ajang Liga Champions pada Rabu pekan depan. Ronald Koeman harus memastikan Sergino Dest bisa pulih sebelum laga itu digelar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper