Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi, Italia Jadi Tim Paling Lama Tidak Terkalahkan di Ajang Internasional

Pada 37 pertandingan tak terkalahkan ini, skuad asuhan Roberto Mancini tercatat mengemas 30 kemenangan dan 7 hasil imbang.
Roberto Mancini / UEFA.com
Roberto Mancini / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Italia berhasil mengukir rekor baru dengan mencatatkan 37 pertandingan tak terkalahkan di pertandingan resmi setelah mengalahkan Lithuania 5-0 di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Dikutip dari football-italia, Kamis, catatan ini mengalahkan rekor yang sebelumnya berhasil diukir oleh Brazil dan Spanyol.

Catatan tak terkalahkan Italia dimulai pada 10 Oktober 2018 ketika Gli Azzuri bermain imbang 1-1 melawan Ukraina di pertandingan persahabatan.

Pada 37 pertandingan tak terkalahkan ini, skuad asuhan Roberto Mancini tercatat mengemas 30 kemenangan dan 7 hasil imbang diantaranya pada ajang Nations League, kualifikasi Euro, kualifikasi Piala Dunia , Euro 2020 dan pertandingan persahabatan.

Pencapaian ini berhasil melampaui torehan dari timnas Brazil yang mencatatkan 36 pertandingan tak terkalahkan pada rentang tahun 1993 hingga 1996.

Meskipun begitu, ada beberapa perdebatan soal rekor Brazil ini karena adanya pertandingan melawan Rumania B pada September 1995 yang masih diperdebatkan soal apakah sudah terpenuhinya syarat sebagai pertandingan resmi.

Selain rekor yang dimiliki Brazil, Italia juga melewati pencapaian timnas Spanyol yang sukses 35 tak terkalahkan di pertandingan resmi antara tahun 2007 hingga 2009.

Pada kemenangan melawan Lithuania ini juga, timnas Italia berhasil mempertahankan 100 persen kemenangan ketika bertanding di Kota Reggio-Emilia, dengan berhasil memenangkan empat pertandingan yang dihelat di kota ini.

Selanjutnya dijadwalkan, timnas Italia akan menghadapi Spanyol pada semi final UEFA Nations League yang akan digelar di Stadion San Siro, Milan, 7 Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper