Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Young Boys vs MU: Solskjaer Mainkan Ronaldo Sampai Laga Tuntas?

Untuk pertandingan berikutnya melawan Young Boys di laga pertama Liga Champions pada Selasa malam di Stade de Suisse Wankdorf, Solskjaer tidak bisa memastikan apakah akan memainkan penyerang Portugal itu selama 90 atau tidak.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan dimainkan dalam setiap pertandingan pada musim ini. Pelatih asal Norwegia itu akan mengatur waktu bermain penyerang asal Portugal itu.

Solskjaer mengatakan ia harus berhati-hati ketika mempertimbangkan beban kerja Ronaldo yang kini berusia 36 tahun untuk pertandingan Liga Inggris musim ini.

CR7 tampil gemilang dalam debut keduanya dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 Manchester United atas Newcastle United di Liga Inggris pada Sabtu lalu.

Sebelumnya pertandingan itu, sempat ada perdebatan apakah Ronaldo akan turun sebagai starter. Tetapi, setelah bermain dalam 90 menit penuh dan mencetak dua gol, dia mungkin akan sulit untuk dikeluarkan dari tim.

Namun, Solskjaer menjelaskan bahwa Ronaldo akan diatur untuk absen di pertandingan tertentu musim ini agar tetap dalam kondisi bugar untuk laga yang dianggap lebih penting. Solskjaer merasa perlu memberi Ronaldo waktu bermain penuh dalam debutnya.

"Masalahnya dengan Cristiano adalah dia sangat menjaga dirinya sehingga saya tahu daia akan pulih dengan cepat dan mempunyai pramusim."

Namun, untuk pertandingan berikutnya melawan Young Boys di laga pertama Liga Champions pada Selasa (14/9/2021) malam di Stade de Suisse Wankdorf, Solskjaer tidak bisa memastikan apakah akan memainkan penyerang Portugal itu selama 90 atau tidak.

"Tentu saja ada pertandingan pada hari Selasa (melawan Young Boys). Kami akan melihat apa yang akan kami lakukan. Tapi tidak, bukan tidak mungkin untuk meninggalkannya."

"Dia usianya 36 tahun, Mason (Greenwood) berusia 19 tahun, jadi sama saja, saya harus mengatur menit bermainnya."

Ronaldo bergabung kembali dengan Setan Merah setelah meninggalkan Juventus pada akhir bulan lalu. Meski begitu, dia dilaporkan telah meningkatkan standar dalam basis pelatihan United di Carrington.

"Semakin banyak kualitas yang Anda tambahkan ke grup, akan semakin sehat persaingan dan pemimpin yang mereka hormati," kata Solskjaer.

"Saya pikir melihat Rapahel (Varane) dan Cristiano datang, itu membuat semua orang terkejut karena mereka adalah pemenang, mereka telah memenangkan segalanya untuk menang dan mereka memberikan tuntutan pada diri sendiri di mana para pemain muda, anggota tim lainnya, akan melihat dan berpikir, 'Begitulah cara Anda tetap berada di puncak'."

"Jadi itu akan bagus untuk semua orang dan persaingan yang bagus untuk saya lihat."

Solskjaer juga merasa percaya diri dengan bergabungnya Ronaldo di skuadnya. Kehadirannya menambah ketajaman di lini depan skuadnya yang juga diperkuat Edinson Cavani sejak musim panas tahun lalu.

"Edinson dan Cavani adalah pencetak gol terkenal dan mereka memiliki naluri kapan harus berada di di kotak dan apa yang bisa terjadi," ujar Solskjaer ketika ditanya wartawan soal kemampuan kedua pemain itu dalam mencetak gol.

Apa yang ditunjukkan Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Newcastle menurut Solskjaer memperlihatkan kemampuannya yang tidak dimiliki setiap penyerang. Meski terlihat dia menjebol gawang dengan mudah, tetapi hal itu hanya bisa dilakukan dengan kejelian pemain.

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United setelah kepergiannya 12 tahun lalu diharapkan bisa membawa tim meraih gelar juara, seperti yang sudah dilakukannya pada periode pertamanya saat masih dilatih Sir Alex Ferguson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper