Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Chelsea vs ManCity: Guardiola Akui The Citizens Kalah di Lini Depan

Pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City akan tersaji pada Sabtu malam ini di Stadion Stamford Bridge. Manajer City, Pep Guardiola, mengakui bahwa timnya kalah dari Chelsea soal lini depan.
Thomas Tuchel (kiri) dan Pep Guardiola./Antara/Reuters
Thomas Tuchel (kiri) dan Pep Guardiola./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City akan tersaji pada Sabtu (25/9/2021) malam ini di Stadion Stamford Bridge. Manajer City, Pep Guardiola, mengakui bahwa timnya kalah dari Chelsea soal lini depan.

Berbicara dalam konferensi pers menjelang laga tersebut, Guardiola menyatakan saat ini timnya tak memiliki seorang penyerang yang bisa mencetak lebih dari 20 gol setiap musimnya. Tak seperti Chelsea yang memiliki Romelu Lukaku, Manchester City praktis tak memiliki seorang predator di kotak penalti setelah melepas Sergio Aguero pada akhir musim lalu.

Akan tetapi Guardiola tak mau mengeluhkan soal itu. Dia menyatakan bahwa mereka sebelumnya juga tak bisa terlalu banyak mengandalkan Aguero karena cedera yang dialami si pemain. Nyatanya, Manchester City tetap berhasil meraih gelar juara Liga Inggris dan mencapai final Liga Champions musim lalu.

"Penyerang adalah penyerang. Mereka hidup sedikit di luar gelembung tim dan untuk diri mereka sendiri," kata Guardiola.

"Tetapi mereka adalah pemain yang paling sulit untuk didapatkan. Kami memiliki keistimewaan karena ada Sergio (Aguero) selama beberapa tahun. Sayangnya, selama satu setengah tahun terakhir bersama kami, dia lebih banyak mengalami cedera dan tak bisa memainkannya terlalu banyak. Tetapi kami mampu bertahan tanpa dia dengan cara bermain yang kami miliki."

"Sekarang ada dua opsi: Mengeluh atau mengatakan bahwa kami memiliki pemain yang cukup. Kami tak memiliki senjata yang dimiliki tim lain seperti Chelsea, Manchester United atau Tottenham atau tim lainnya, jadi kami kami harus berusaha untuk menggunakan apa yang bisa kami lakukan sebagai tim.

"Kami tak memiliki pemain yang bisa mencetak 25 gol sendirian, jadi kami harus melakukannya secara tim."

Meskipun cukup sukses tanpa seorang penyerang pada musim lalu, pada awal musim ini masalah tersebut tampaknya lebih pelik bagi Pep Guardiola. Dari lima laga awal di Liga Inggris musim ini, mereka terbukti kesulitan saat menghadapi tim dengan pertahanan yang kuat.

Manchester City sempat dikalahkan oleh Tottenham Hotspur pada laga perdana dan pekan lalu mereka hanya bermain imbang 0-0 dengan Southampton.

Gabriel Jesus cs juga diprediksi akan kesulitan untuk menjebol gawang Chelsea pada laga malam nanti. Pasalnya, skuad asuhan Thomas Tuchel baru kebobolan satu gol pada lima laga. Hal itu menjadikan mereka sebagai tim dengan pertahanan terkuat di Liga Inggris bersama Liverpool.

Manchester City juga terbukti hanya mampu satu kali menjebol gawang Chelsea dalam tiga laga terakhir, sejak skuad Singa London ditangani Thomas Tuchel. Ketiga laga itu pun berakhir dengan kekalahan bagi City.

Laga Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City akan berlangsung pada Sabtu malam pukul 18.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper