Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Madrid Kembali kalah, Ancelotti Sebut Skuadnya Bermain Buruk

Real Madrid kalah 2-1 di markas Espanyol pada pekan kedelapan Liga Spanyol, Minggu. Kekalahan itu dialami setelah mereka kalah di kandang melawan Sheriff 1-2 di Liga Champions beberapa hari sebelumnya.
Carlo Ancelotti/Reuters-Michael Dalder
Carlo Ancelotti/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid kalah 2-1 di markas Espanyol pada pekan kedelapan Liga Spanyol, Minggu (4/10/2021). Kekalahan itu dialami setelah mereka kalah di kandang melawan Sheriff 1-2 di Liga Champions beberapa hari sebelumnya.

Kekalahan kedua Los Blancos pekan ini membuat pelatih Carlo Ancelotti marah dan khawatir. Ia mempertanyakan perubahan sikap yang ditunjukkan skuadnya dalam sepekan ini.

Jika kalah melawan Sheriff dianggap sebagai nasib buruk atau kesalahan, kekalahan yang mereka derita di Stadion RCDE jauh lebih memprihatinkan.

"Kami bermain buruk, tidak banyak yang bisa saya katakan. Kami memulai pertandingan dengan sebuah gagasan, tetapi kami tidak bisa tetap tenang dan perpegang pada gagasan itu," kata Ancelotti setelah pertandingan.

"Setelah kebobolan, ada banyak kebingungan. Itu adalah pertandingan terburuk kami (sejauh musim ini)."

"Sekarang kami memiliki jeda internasional, kami harus merenungkan dan mencari tahu mengapa sikap tim berubah dalam seminggu."

Pelatih Italia itu menjelaskan apa yang dia maksud sikap timnya berubah. Dia sangat tidak terkesan dengan para pemainnya setelah pertandingan pada Minggu kemarin.

"Saya memperhatikan (perubahan sikap) hari ini," kata Ancelotti. "Kami tidak terlalu agresif, kami kalah dalam duel."

"Saya mengacu pada aspek tenis dan taktis permainan."

Menyaksikan penampilan skuadnya menghadapi Espanyol, Ancelotti menilai timnya bermain tidak seperti yang direncanakan. "Kami pantas kalah, reaksi kami datang terlambat dan kami khawatir karena kami bisa kalah dua pertandingan beruntun," kata Ancelotti.

"Rencana kami sudah jelas, saya tidak akan menjelaskan apa itu. Tapi, memang benar, kami tampak tidak terorganisir dan kami tidak dapat mengontrol bola dengan baik."

Real Madrid kebobolan saat pertandingan baru berjalan 17 menit lewat aksi Raul de Tomas setelah mendapat umpan dari Adri Embarba. Pada menit ke-60, tim tuan rumah menambah keunggulan melalui Aleix Vidal.

Los Blancos baru bisa membuat gol pada menit ke-71. Karim Benzema menjebol gawang Espanyol setelah mendapat umpan dari Luka Jovic, sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Kekalahan di Espanyol membuat Real Madrid gagal mempertahankan keunggulan poin dari Atletico Madrid. Kini, Los Blancos dan juara bertahan Liga Spanyol itu sama-sama mempunyai 17 poin, meski posisinya masih di puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper