Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Inggris Mau Perpanjang Kontrak Southgate Hingga 2024

Dengan kesepakatan baru itu, berarti Southgate akan menjadi manajer Timnas Inggris selama delapan tahun, yang merupakan era terlama sejak Sir Bobby Robson.
Gareth Southgate/UEFA.com
Gareth Southgate/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gareth Southgate bersiap untuk menandatangani kontrak baru sebagai pelatih timnas Inggris selama dua tahun. Dengan kesepakatan anyar itu, dia akan bertahan sebagai bos The Three Lions hingga 2024.

Dengan kontrak baru, Southage diperkirakan bakal menerima gaji dua kali lipat dari bayaran yang diterima saat ini. Berdasarkan kesepakatan lama yang akan berakhir 2022, dia mendapatkan bayaran 2,5 juta pound sterling per tahun.

Southgate telah mengonfirmasi soal kesiapannya menandatangan kontrak baru dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA. Bos The Three Lions mengatakan dia "tidak mengharapkan komplikasi dengan FA yang akan mengikatnya hingga 2024.

Ketua FA akan menggelar rapat dewan bulan depan ketika kesepakatan baru dapat diratifikasi untuk mempertahankan Southgate tetap bertanggung jawab hingga setelah Piala Dunia tahun depan dan Euro 2024.

FA sangat ingin mendetailkan soal kontrak pelatih timnas Inggris itu sejak musim panas. Kini, mereka tampaknya akan mempertahankannya dengan kontrak dua kali lipat.

Tawaran kontrak baru itu menjadi hadiah bagi Southgate yang telah memimpin Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final Euro 2020 pada musim panas lalu.

Pencapaian The Three Lions ke final Kejuaraan Eropa itu menjadi kali pertama sejak mereka menjadi juara 1966. Mereka gagal menyabet trofi itu setelah dikalahkan Italia lewat adu penalti.

Meski Southgate gagal membawa Inggris juara Euro 2020, FA meyakini bahwa dia adalah orang yang tepat dengan melihat perkembangan skuad. Dengan kesepakatan baru itu, berarti Southgate akan menjadi manajer selama delapan tahun, yang merupakan pemerintahan terlama sejak Sir Bobby Robson.

FA berharap Inggris di bawah Southgate bisa memenangkan Piala Dunia berikutnya. Selain itu, kontrak baru itu akan menghilangkan ketakutan akan kehilangan Southgate.

Sebelumnya, Gareth Southgate menegaskan dirinya akan mengadakan pembicaraan tentang kontraknya sebagai pelatih timnas Inggris lebih lanjut dengan kepala eksekutif FA, Mark Bullingham dan bos pengembangan John McDemott.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper