Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Singapura vs Indonesia: Tatsuma Tidak Siapkan Taktik Khusus

Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, menyatakan tidak menyiapkan skema khusus dalam meredam permainan ofensif Timnas Indonesia yang akan menjadi lawan mereka pada semifinal Piala AFF 2020 Rabu besok di National Stadium.
Hasil pertandingan Singapura vs Thailand/Youtube
Hasil pertandingan Singapura vs Thailand/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, menyatakan tidak menyiapkan skema khusus dalam meredam permainan ofensif Timnas Indonesia yang akan menjadi lawan mereka pada semifinal Piala AFF 2020 Rabu (22/12/2021) besok di National Stadium.

Tatsuma menyatakan persiapan mereka sama seperti laga-laga sebelumnya.   

“Ya, persiapan sudah kami lakukan. Kami melakukan persiapan seperti jelang laga sebelumnya,” ungkap Tatsuma Yoshida pada konferensi pers virtual, Selasa, 21 Desember 2021.
 
Tatsuma tak gentar dengan predikat Witan Sulaeman sebagai tim dengan produktivitas gol terbanyak pada babak penyisihan lalu. Skuad Garuda mencetak 13 gol, unggul dari Thailand yang menjadi juara Grup A dengan hanya mencetak 10 gol. 
 
Pelatih asal Jepang itu pun menyatakan para pemainnya saat ini berada dalam kondisi terbaik. Singapura memiliki keuntungan waktu istirahat satu hari lebih banyak ketimbang Indonesia karena memainkan laga terakhir babak penyisihan grup pada Sabtu, 18 Desember 2021.
 
“Saya merasa sangat baik. para pemain juga saat ini dalam kondisi prima dan tidak memiliki masalah berarti,” kata pelatih berusia 47 tahun tersebut.
 
Meskipun demikian, Singapura dipastikan tanpa bek kiri andalannya Shakir Hamzah yang mengalami cedera pada laga terakhir kontra Thailand. Pemain sayap Gabriel Quark juga dipastikan absen karena mengalami cedera pada laga kontra Filipina. 
 
Tatsuma mengatakan sangat senang dengan hasil yang didapatkan tim asuhannya meskipun hanya lolos ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai runner-up Grup A.  Dia menilai langkah skuad Singa ke semifinal sebagai sebuah pencapaian besar. 
 
“Tentu, saya sangat senang dengan pencapaian Singapura sejauh ini. Terlebih lagi, saya berhasil membawa Singapura ke babak semifinal sebuah turnamen besar,” kata dia.
 
Singapura hanya berstatus runner-up Grup A setelah mengalami kekalahan 0-2 dari Thailand pada laga terakhir babak penyisihan. Itu merupakan kekalahan pertama mereka di ajang Piala AFF 2020. Sebelumnya mereka menumbangkan Myanmar, Filipina dan Timor Leste.
 
Sementara Timnas Indonesia keluar sebagai juara Grup B setelah membungkam Malaysia 4-1. Skuad asuhan Shin Tae-yong sebenarnya memiliki perolehan angka sama dengan Vietnam namun unggul dalam hal produktivitas gol. 

Laga semifinal Piala AFF 2020 akan berlangsung dalam dua laga. Laga pertama akan berlangsung pada Rabu, 22 Desember 2021 dan laga kedua digelar tiga hari berselang. Laga Singapura vs Indonesia akan berlangsung pada pukul 19.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh iNews, RCTI dan ChampionsTV1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper