Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Thailand vs Indonesia: Gol, Indonesia Unggul atas Thailand (Menit 20)

Timnas Indonesia untuk sementara unggul atas Thailand dalam final Piala AFF 2020 leg kedua di 20 menit babak pertama.
Final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand/AFF
Final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand/AFF

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia untuk sementara unggul atas Thailand dalam final Piala AFF 2020 leg kedua di 20 menit babak pertama.

Bermain di National Stadium, Sabtu (1/1/2022) malam, gol Indonesia dicetak Riky Kambuaya di menit 7 lewat sepakan keras yang gagal dihalau kiper Thailand, Siwarak Tedsungnoen.

Setelah gol ini, Thailand mengubah pola permainan  dengan mengambil alih serangan dan tidak membiarkan semangat pemain muda Indonesia berkobar mengejar ketertinggalan.

Thailans mendapat peluang emas dari kemelut di depan gawang usai tendangan sudut. Tapi tendangan Supachok menerpa mistar gawang Indonesia yang dijaga Nadeo Argawinata.

Tim nasional Indonesia tidak bisa menurunkan empat pemain termasuk Elkan Baggott dan Rizky Ridho pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu malam.

Dikutip dari keterangan PSSI di Jakarta, Sabtu, Elkan dan Rizky bersama Rizky Dwi serta Victor Igbonefo dilarang berlaga oleh pemerintah Singapura lantaran dianggap melanggar aturan sistem gelembung (bubble).

Situasi tersebut membuat pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong harus melalukan penyesuaian di daftar sebelas pertama.

Shin pun menduetkan Alfeandra Dewangga dan Fachruddin Aryanto sebagai bek tengah. Di sisi kiri dan kanan pertahanan ada Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Kemudian, posisi gelandang bertahan diisi Rachmat Irianto dan gelandang serang Ricky Kambuaya serta Ramai Rumakiek.

Di depan, Shin memercayakan sisi sayap kepada Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. Lalu Dedik Setiawan diplot menjadi penyerang tengah.

Dari kubu Thailand, pelatih Alexandre Polking memainkan nama-nama andalannya seperti Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Sarach Yooyen, Supachok Sarachart dan Theeraton Bunmathan.

Indonesia sendiri harus menang dengan selisih minimal lima gol untuk menjadi juara Piala AFF 2020 karena kalah 0-4 pada leg pertama.

Susunan pemain Indonesia vs Thailand:

Indonesia: Nadeo Argawinata-pg, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam (kapten), Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Dedik Setiawan.

Thailand: Siwarak Tedsungnoen, Theeraton Bunmathan, Sarach Yooyen, Supachok Sarachart, Teerasil Dangda, Bodin Phala, Thanawat Suengchittawon, Narubadin Weerawatnodom, Chanathip Songkrasin (kapten), Pawee Tanthatemee, Kritasada Kaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper