Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persib vs Persita: Maung Bandung Kehilangan Empat Pemain

Persib Bandung akan bertemu Persita Tangerang dalam lanjutan Liga Indonesia pada Jumat besok. Pelatih Persib Robert Rene Alberts dipastikan akan kehilangan empat pemainnya pada laga itu.
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kanan)./Persib.co.id
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kanan)./Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung akan bertemu Persita Tangerang dalam lanjutan Liga Indonesia pada Jumat besok (7/1/2021). Pelatih Persib Robert Rene Alberts dipastikan akan kehilangan empat pemainnya pada laga itu.

Persib tak bisa diperkuat oleh Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang masih menjalani karantina bersam Timnas Indonesia pasca berlaga di ajang Piala AFF 2020. Kemarin Robert menyatakan kedua pemain itu kemungkinan akan absen hingga tiga laga pertama pada paruh kedua musim ini.

Selain kedua pemain itu, Persib juga tak bisa diperkuat Erwin Ramdani dan Dedi Kusnandar pada laga kontra Persita Tangerang besok. Erwin masih menjalani pemulihan, sementara Dedi mengalami gangguan pada hamstring saat sesi latihan Rabu kemarin.

"Erwin mengalami cedera engkel, masih menjalani pemulihan. Dedi mengalami masalah pada hamstring, jadi kami tidak bisa memaksakan Dedi untuk saat ini,” ucap Robert seperti dilansir laman resmi Persib Bandung.

"Secara keseluruhan pemain dalam kondisi yang baik. Ezra dan Victor juga semoga bisa segera bergabung. Secara keseluruhan, pemain nampak dalam kondisi bagus dalam latihan," kata dia.

Persib Bandung kemungkinan akan langsung menurunkan dua penyerang anyarnya pada laga kali ini. Bruno Cunha Cantanhede dan David da Silva akan menggantikan peran Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang dilepas tim Maung Bandung pada akhir paruh pertama.

David da Silva bertekad menjalani laga debut yang manis bersama Persib. Dia siap bekerja keras untuk meraih kemenangan pada laga kontra Persita Tangerang serta membawa pasukan Maung Bandung meraih gelar juara BRI Liga 1.

"Saya akan berusaha membantu tim untuk meraih kemenangan di laga debut nanti," kata pemilik nomor punggung 25 itu. "Target saya adalah untuk membawa tim ini menjadi juara. Tidak ada target lain selain itu. Apa yang saya bisa lakukan di atas lapangan, akan saya lakukan untuk mencapai target itu."

Persib Bandung saat ini berada di posisi kedua klasemen BRI Liga 1 dengan perolehan 34 angka, sama dengan perolehan Arema FC yang berada di posisi ketiga dan tertinggal tiga angka saja dari Bhayangkara FC yang berada di puncak. Mereka beruntung berada di posisi kedua karena pada laga Rabu kemarin Arema FC hanya bermain imbang 0-0 dengan Persikabo 1973.

Performa skuad asuhan Robert Rene Alberts juga kurang stabil pada putaran terakhir paruh pertama musim ini. Mereka sempat mengalami kekalahan dari Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Laga BRI Liga 1 pekan ke-18 antara Persib vs Persita Tangerang akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Jumat 7 Januari 2022. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper