Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rangnick Sebut Ten Hag Punya Banyak Pekerjaan Rumah di MU

Ralf Rangnick yang sempat menukangi Manchester United sementara memberitahu manajer baru Setan Merah, Erik ten Hag, mempunyai banyak pekerjaan rumah meski lolos ke Liga Europa.
Ralf Rangnick sewaktu menangani Manchester United/Teamtalk
Ralf Rangnick sewaktu menangani Manchester United/Teamtalk

Bisnis.com, JAKARTA - Ralf Rangnick yang sempat menukangi Manchester United sementara memberitahu manajer baru Setan Merah, Erik ten Hag, mempunyai banyak pekerjaan rumah meski lolos ke Liga Europa.

United mengamankan tempat Liga Europa musim depan meski kalah 1-0 dalam laga terakhir setelah West Ham United juga kalah 1-3 di kandang Brighton & Hove Albion untuk finis urutan ketujuh.

"Saya kira Brighton telah membantu kami dalam membalikkan keadaan,” kata Rangnick kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Senin. "Mereka tertinggal 0-1 pada babak pertama dan mencetak tiga gol pada babak kedua. Kami akan senang merawat diri kami sendiri."

Masa jabatan Rangnick sebagai manajer sementara resmi berakhir dengan United mengumpulkan 58 poin yang merupakan poin terendah sepanjang berkiprah dalam Liga Premier. United belum pernah meraih satu pun trofi pun sejak menjuarai Liga Europa pada 2017.

Ten Hag akan memimpin United menjelang musim mendatang dan Rangnick mengatakan besarnya masalah klub sudah diketahui lama sebelum dikalahkan Palace pada Minggu tersebut.

“Kami sudah tahu (tugas apa yang ada di depan) sebelum pertandingan itu. Kami tak perlu menunggu pertandingan hari itu untuk mengetahui masalah itu, tetapi saya optimistis, saya positif," kata Rangnick.

"Bersama manajer baru, dan Erik adalah manajer yang top, bersama direksi kami, bersama bagian pemandu bakat, kami dapat memastikan bahwa kami sudah mendapatkan bala bantuan yang diperlukan dari pemain yang membantu meningkatkan lagi tingkat kualitas klub."

"Selanjutnya, mudah-mudahan, membawa Manchester United kembali ke empat besar," pungkas Rangnick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper