Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal Juara Premier League, Liverpool Ingin Cari Penebusan di Liga Champions

Gagal menjuarai Liga Inggris musim ini membuat Liverpool ingin menebusnya dengan mengangkat Piala Liga Champions, kata manajer Juergen Klopp.
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Gagal menjuarai Liga Inggris musim ini membuat Liverpool ingin menebusnya dengan mengangkat Piala Liga Champions, kata manajer Juergen Klopp, Senin (23/5/2022).

Liverpool bangkit untuk balik mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1 di Anfield tetapi City juga balik mengalahkan Aston Villa guna meraih gelar dua musim berturut-turut.

Liverpool yang sudah menjuarai Piala Liga dan Piala FA, bisa menambahkan mahkota Eropa ketujuh dalam koleksi trofinya dalam final Liga Champions melawan Real Madrid pada Sabtu pekan depan.

"Musim ini benar-benar luar biasa dan tak akan berakhir hari ini, karena jelas berakhir pekan depan," kata Klopp kepada wartawan. "Dan di sana kami sudah pasti akan mencoba segalanya."

“Kami kini memiliki lima hari untuk bersiap menghadapi final, itulah yang akan kami lakukan. Dan tentu saja, tak menjuarai liga hari ini meningkatkan keinginan memperbaiki keadaan pekan depan, kegagalan itu memompa hasrat."

Klopp juga menyelamati City dan manajer Pep Guardiola karena telah menjuarai Liga Premier yang keempatnya dalam lima tahun terakhir.

"Saya bangga tapi juga kecewa, pastinya," kata Klopp. "Mungkin ada skenario yang lebih buruk, jika Anda mendapatkan poin dan tidak berhasil, itu mungkin terasa buruk."

"Selamat kepada Manchester City, Pep Guardiola, semua staf, semua pemain, seluruh klub itu, karena telah menjadi juara. Kami sudah menempelnya tetapi pada akhirnya tidak cukup dekat. Begitulah yang terjadi," pungkas Klopp.

Liverpool menghadapi Real Madrid di Paris pada 28 Mei dalam pertandingan ulangan final 2018 di Kiev, yang dimenangkan Real Madrid 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper